Sukses

Mensos: Harga e-Warong Lebih Murah Dibanding Toko Sebelah

Peluncuran e-Warong di Kota Depok merupakan kota yang ke-42 dan e-Warong ke-157 yang telah diluncurkan di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan e-Warong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) di Depok, Jawa Barat pada Senin (8/1/2017). e-Warong KUBE PKH ini merupakan komitmen Kementerian Sosial untuk mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

"e-Warong hadir untuk dapat meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, yang tentunya juga turut untuk membantu pengentasan kemiskinan di tiap-tiap daerah," kata Khofifah.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga mensosialisasikan Kartu Keluarga Sejahtera yang fungsinya untuk digunakan sebagai alat transaksi pembayaran program bantuan pangan dan mengambil uang tunai bagi penerima Program PKH serta nantinya program-program bantuan sosial lainnya.

"Nantinya juga Kartu Keluarga Sejahtera ini dapat digunakan untuk bertransaksi di e-Warong atau di agen-agen bank Himbara yang meliputi program bantuan bersubsidi seperti pembayaran listrik bersubsidi, gas elpiji 3kg bersubsidi, pupuk bersubsidi dan program subsidi lainnya," ujar Khofifah.

Dengan bertransaksi di e-Warong KUBE PKH, Khofifah menjamin bahwa harga bahan pangan yang dijual lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran.

Walikota Depok Mohammad Idris berterimakasih dan dengan diberi kepercayaan oleh Kementerian Sosial untuk menjalankan Program e-Warong KUBE PKH.

"Saya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas diluncurkannya e-Warong di Kota Bekasi sebagai upaya untuk mencegah distribusi yang tidak tepat kualitas dan kuantitas, sehingga tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dapat segera tercapai ," kata Idris.

Untuk diketahui pada 2016, Kota Depok tercatat ada 41.103 Keluarga Penerima Manfaat Program Subsidi Rastra dan 11.421 Keluarga Penerima Manfaat Program PKH.

Khusus untuk peluncuran e-Warong di Kota Depok merupakan kota yang ke 42 dan e-Warong ke 157 yang telah diluncurkan di seluruh Indonesia. Di Kota Depok sendiri, sementara baru disiapkan satu e-warong yang berada di lingkungan Cikumpa, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini