Sukses

Menhub Serahkan Pelabuhan Kali Adem ke Pemprov DKI Jakarta

Pemerintah provinsi DKI Jakarta tengah mengembangkan destinasi wisata Kepulauan seribu menjadi berkelas internasional.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Kementerian Perhubungan RI bakal menyerahkan pengelolaan Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menjelaskan, dengan penyerahan penuh ke Pemprov DKI Jakarta ini diharapkan pelayanan di pelabuhan akan lebih baik dari saat ini.

"Kewenangan mendua sekarang ini menjadikan DKI ragu-ragu dalam pengembangan, padahal kita tahu kemampuan financial DKI luar biasa, kita akan komunikasi, KSOP Kali Adem akan serahkan semuanya kepada DKI Jakarta," papar Budi Karya di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Selama ini, pengelolaan pelabuhan Muara Angke masih dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Budi menegaskan salah satu yang diharapkan setelah diserahkan ke pemerintah provinsi adalah ada peningkatan kemanan, keselamatan dan kenyamanan para calon penumpang kapal.

Selama ini, pemerintah provinsi DKI Jakarta tengah mengembangkan destinasi wisata Kepulauan seribu menjadi destinasi internasional. Dengan begitu, pengembangan pelabuhan Kali Adem ini bisa menjadi paket tersendiri.

Sementara itu di kesempatan yang sama Plt Gubernur DKI Jakarta ‎Sumarsono mengaku siap atas rencana Kementerian Perhubungan tersebut.

"Pemprov siap apabila diberikan kepercayaan pembenahan pelabuahn di Muara Angke dan sebagainya. Pembiayaan pengembangan tidak ada masalah," jawab dia.‎ (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini