Sukses

IHSG Bakal Bergerak ke Zona Merah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak melemah

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak melemah. Rentang gerak IHSG akan berada pada kisaran support 5.247 dan resistance 5.350.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menerangkan, IHSG melemah tipis 8,69 poin ke level 5.301,24 kemarin. Pelemahan IHSG tertekan saham industri.

"Sektor aneka industri menjadi penekan IHSG pada perdagangan hari ini dengan melemah 1,74 persen di mana data penjualan motor turun signifikan secara year on year (YoY) hingga 15,9 persen dari periode sebelumnya," kata dia di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Dia juga mengatakan, IHSG juga tertekan karena aksi jual investor asing. Tercatat, investor asing melakukan penjualan sebesar Rp 121,45 miliar.

"Investor asing masih melakukan penjualan bersih sebesar Rp 121,45 miliar," kata dia.

Sementara Bursa Asia cenderung menguat. Penguatan tersebut ditopang oleh kenaikan harga komoditas.

"Fluktuatifnya harga komoditas bahan baku berhasil mendorong optimisme pasar ekuitas di Asia," kata dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Timah Tbk (TINS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.