Sukses

Top 3: Lokasi 463 Titik Harta Karun di Bawah Laut RI

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Kamis pagi 12 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menyimpan potensi bawah laut yang luar biasa besar. Menyelam ke dasar laut di kedalaman 20-70 meter, jika beruntung, kita akan menemukan tumpukan harta karun dari kapal-kapal yang karam di perairan Indonesia atau disebut Benda Muatan Kapal Tenggelam (BMKT).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut KKP, Brahmantya Satyamurti memastikan dari 640 titik kapal karam di perairan Indonesia, sekitar 463 telah teridentifikasi menyimpan harta karun.

"Setelah dihitung, ada 463 titik yang teridentifikasi ada harta karun atau BMKT di bawah laut," ucapnya di Jakarta, Rabu 11 Januari 2017.

Artikel ada 463 titik harta karun di bawah laut RI telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Kamis (12/1/2017):

1. Ada 463 Titik Harta Karun di Bawah Laut RI, Ini Lokasinya

Indonesia menyimpan potensi bawah laut yang luar biasa besar. Menyelam ke dasar laut di kedalaman 20-70 meter, jika beruntung, kita akan menemukan tumpukan harta karun dari kapal-kapal yang karam di perairan Indonesia atau disebut Benda Muatan Kapal Tenggelam (BMKT).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut KKP, Brahmantya Satyamurti memastikan dari 640 titik kapal karam di perairan Indonesia, sekitar 463 telah teridentifikasi menyimpan harta karun.

"Setelah dihitung, ada 463 titik yang teridentifikasi ada harta karun atau BMKT di bawah laut," ucapnya di Jakarta, Rabu 11 Januari 2017. Berita selengkapnya baca di sini

2. KKP: Ada Jual Beli Koordinat Lokasi Harta Karun Bawah Laut RI

Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) mengendus adanya jual beli titik koordinat lokasi harta karun atau Benda Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) di bawah laut Indonesia. Praktik kotor tersebut diakui sudah menjadi rahasia umum di lingkaran para pengusaha gelap BMKT.

Kasubdit Pengawasan Produk dan Jasa Kelautan PSDKP, Halid Yusuf mengatakan, sejak moratorium izin BMKT dan ditutupnya asing untuk mengeruk harta karun di bawah laut, kasus pencurian semakin marak. Dari catatannya, ada lebih dari 5 kasus pencurian harta karun bawah laut di perairan Indonesia sepanjang 2016.

"Kasus pencurian BMKT di 2016 lebih dari 5 kasus. Sebenarnya secara kasat mata, jumlahnya lumayan, tapi si oknum pas kita datang ke lokasi sudah menghilang. Jadi mereka lebih lihai, tahu kapan pengawas datang dan kapan lengahnya," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Rabu 11 Januari 2017. Berita selengkapnya baca di sini 

3. Jawaban Salah untuk 5 Pertanyaan Umum Wawancara Kerja

Setelan yang sempurna untuk wawancara masih terasa sia-sia jika Anda belum berlatih menjawab pertanyaan umum wawancara kerja. Anda bahkan mungkin telah kehilangan kesempatan yang ditawarkan sebelum Anda berjabat tangan dengan manajer HRD.

Jika Anda justru mempersiapkan untuk menjawab pertanyaan tertentu tentang tujuan Anda, pengalaman, dan minat dalam posisi penting, maka siap-siap CV Anda akan langsung dibuang ke tempat sampah.

Meskipun Anda mungkin akan mendengar pertanyaan yang sama selama berburu pekerjaan, tetap saja kemungkinan membuat kesalahan itu ada, terutama jika Anda menjawab spontan atau membuat kesalahan terlalu jujur dalam menjawab. Berita selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini