Sukses

Bulog Jual Cabai Rawit Merah Rp 60 Ribu per Kg di Pasar Ini

Perum Bulog melakukan operasi pasar untuk meredam tingginya harga cabai rawit merah di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta Perum Bulog melakukan operasi pasar untuk meredam tingginya harga cabai rawit merah di pasaran. Dalam operasi pasar ini, Bulog menjual harga cabai keriting merah Rp 17.500 per setengah kilogram (kg) dan cabai rawit merah Rp 15.000 per seperempat kg. Dengan begitu, harga cabai keriting merah menjadi Rp 35 ribu per kg dan cabai rawit merah Rp 60 ribu per kg.

Kepala Divisi Perum Bulog Regional DKI Jakarta Mansur mengatakan, operasi pasar ini untuk menstabilkan harga pangan di pasaran.

"Bulog di samping penugasan juga stabilisasi," kata dia di Pasar Koja Baru Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Dia mengatakan, Bulog menggelar operasi pasar di enam titik di Jakarta. Antara lain, Pasar Minggu, Pasar Koja, Pasar Senen, Pasar Kebayoran Baru, Pasar Jatinegara, Pasar Grogol.

"Jadi setiap melihat gejolak langsung action," ujar dia.

Dia berharap dengan operasi pasar ini, harga cabai segera turun. "Bilamana harga tinggi, jadi kita penyeimbang," tandas dia.

Selain cabai, dalam operasi ini, Bulog juga menjual gula pasar dengan harga Rp 12.500 per kg, minyak goreng Rp 12.000 per liter, tepung terigu Rp 8.000 per kg, tepung beras Rp 6.500 per kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.