Sukses

Perbaikan Jembatan Cisomang Baru 10 Persen

PT Jasa Marga memastikan sampai saat ini progres pengerjaan perbaikan jembatan Cisomang di ruas tol Cipularang sudah berjalan

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk‎ memastikan sampai saat ini progres pengerjaan perbaikan jembatan Cisomang di ruas tol Cipularang sudah berjalan. Setidaknya beberapa persiapan pengerjaan berat sudah selesai.

VP Maintenance PT Jasa Marga (Persero) Tbk Reza Febriano mengaku secara keseluruhan, perbaikan baru mencapai 10 persen.

"Jadi karena ini sifatnya pekerjaan berat, semua persiapan loading unloading bahan material dan alat-alat berat sudah lakukan, jadi minggu ini kita mulai kegiatannya," kata Reza di kantornya, Kamis (12/1/2017).

Reza menjelaskan, saat ini ada enam pekerjaan yang dilakukan dalam rangka persiapan pengerjaan beratnya. Dengan begitu, diharapkan nantinya ketika memulai pekerjaan tidak ada kendala lagi.

Untuk mengerjakan hal itu, Jasa Marga telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Sumber Daya Manusia (SDM)‎ setingkat dibawah direksi langsung. Tim tersebut dinamakan Tim Penanganan Perbaikan Jembatan Cisomang.

Dengan berbagai progres yang telah disiapkan ini Reza optimistis ‎pengerjaan perbaikan akan rampung paling lambat akhir Maret 2017.

Sampai saat ini, dengan dibatasinya kendaraan yang melintas di jembatan tersebut, pergerakan pilar P2 mulai stabil. Pilar ini sebelumnya mengalami‎ pergeseran sebesar 55 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini