Sukses

Top 3: Orang Asing Boleh Beli Pulau di RI

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil mempersilakan pihak asing atau orang-orang kaya menguasai pulau terkecil dan terluar di Indonesia, tapi bukan memiliki.

"Kalau ada orang kaya, punya banyak duit mau punya pulau pribadi, tidak masalah, selama diatur. Disewakan dengan harga mahal tidak apa, kan malah memberi manfaat," tegas Sofyan.

Artikel mengenai diperbolehkannya orang asing untuk memiliki pulau di Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (12/1/2017):

1. Orang Asing Boleh Beli Pulau di RI, Ini Syaratnya

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil mempersilakan pihak asing atau orang-orang kaya menguasai pulau terkecil dan terluar di Indonesia, tapi bukan memiliki. Dalam penguasaannya, pemerintah hanya membatasi 70 persen dari luas pulau.

Dia menegaskan, ada Peraturan Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penataan Pertanahan di Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Intip Senjata Unik Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Mungkin senjata yang kita kenal hanya memiliki bentuk biasa saja. Namun ternyata, di masa lalu banyak senjata-senjata antik yang dibuat. Senjata-senjata antik tersebut sangat kental dengan sejarah karena telah dibuat hampir seratus tahun yang lalu dan pernah dimiliki tokoh-tokoh terkenal dunia.

Tujuan dibuatnya senjata antik itu tak lain untuk menghormati presiden yang berbeda. Desainer telah bekerja dengan dedikasi untuk membuat potongan-potongan antik senjata itu.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Tunjukan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Peserta Bisa Dapat Diskon

Peserta BPJS Ketenagakerjaan banyak mendapatkan manfaat lebih di luar jaminan hari tua dan jaminan pensiun. Salah satunya adalah dengan memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan peserta bisa mendapat potongan harga di merchant, tenant atau jasa lainnya yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, kartu BPJS Ketenagakerjaan milik peserta kini memiliki manfaat lebih dengan adanya program Co-Marketing. Program ini memungkinkan peserta mendapatkan potongan harga.

Berita selengkapnya baca di sini.