Sukses

Mau Sukses? Bersiaplah Hadapi 6 Tantangan Ini

Untuk mencapai sukses tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa tantangan besar yang menanti di sepanjang perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi keinginan banyak orang untuk bisa sukses menggapai apa yang diinginkan. Namun perlu dipahami bahwa kesuksesan bukanlah hal yang bisa dicapai hanya dengan santai berada dalam zona nyaman kehidupan.

Selain itu, untuk mencapai hal tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa tantangan besar yang menanti di sepanjang perjalanan.

Apa saja tantangan yang harus disiapkan? Berikut ulasannya dilansir CNBC.com, Minggu (15/1/2017)

1. Usia

Usia sering dianggap sebagai suatu hambatan dalam menggapai sukses. Semakin tua usia seseorang, maka kemampuan yang mereka miliki pun akan semakin terbatas. Oleh karena itu, Anda harus punya semangat terus menyala agar bisa menghadapi hal ini.

2. Pikiran negatif

Kadang-kadang pikiran negatif adalah hasil dari perspektif yang buruk. Untuk menghilangkan hal ini, Anda bisa menetralisirnya dengan melakukan kegiatan kreatif. Membuat suatu karya seni dapat meningkatan kondisi emosi Anda menjadi lebih baik.

3. Orang-orang negatif

Tak jarang, Anda akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki sikap negatif. Semua usaha yang Anda lakukan nampaknya akan selalu dipandang sebelah mata. Sebisa mungkin, jauhkan diri Anda dengan orang-orang seperti ini.

4. Pendapat orang lain

Pendapat dan pemikiran orang lain juga sering menjadi bumerang bagi perjalanan Anda menuju sukses. Terlalu memikirkan apa yang orang lain pikirkan justru tidak baik bagi Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketakutan gagal

5. Ketakutan gagal

Setiap pekerjaan pasti ada risiko dan ketakutannya tersendiri. Saat menghadapi kesulitan ketika bekerja, jangan gampang menyerah dan mengeluh, anggaplah hal tersebut suatu proses untuk menuju keberhasilan.

Hal ini adalah normal, dan perlu Anda ketahui rata-rata orang yang sukses mendapatkan kesuksesannya tidaklah gampang, mereka harus melalui banyak kesulitan dan hal itu justru yang mendorong mereka untuk sukses.

6. Pengalaman buruk

Setiap orang memiliki pengalaman akan beberapa hal tertentu. Tidak semua pengalaman yang mereka lakukan merupakan pengalaman baik. Adakalanya, mereka juga melewati hal yang pahit dalam hidupnya.

Tapi, untuk bisa menggapai apa yang diinginkan jangan biarkan hal ini mempengaruhi diri Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.