Sukses

7 Negara Paling Toleran dan Bersahabat di Dunia

Liputan6.com, New York - Menunjukkan sikap bersahabat dan saling toleran terhadap semua orang di dunia merupakan hal penting yang harus dilakukan agar bisa hidup dengan damai. Tampaknya, hal ini juga selalu dilakukan oleh penduduk di 7 negara ini.

Situs Movehub baru mengeluarkan analisisnya terhadap negara yang memiliki tingkat toleransi paling tinggi di dunia. Hal ini didasarkan dengan membandingkan beberapa hasil survei seperti Social Progress Index, The Environmental Performance Index dan The World Economic Forum (WEF) Gender Gap Report.

Beberapa faktor yang masuk menjadi penilaian seperti level toleransi LGBT, harga tempat tinggal, kebebasan pers hingga akses pendidikan. Perbedaan upah antara wanita dan pria pun menjadi penilaian tambahan yang dilihat oleh survei ini.

Berikut ulasannya dilansir dari independent.co.uk, Jumat (13/1/2017)

7. Swiss

Negara ini sering menduduki peringkat teratas dari beberapa survei yang diselenggarakan. Swiss menduduki peringkat ke lima di Social Progress Index.

6. Slovenia

Slovenia hanya memiliki jumlah populasi yang tidak begitu banyak. Walau begitu, negara ini memiliki standar kehidupan yang tinggi bagi para penduduknya.

5. Selandia Baru

Terkenal akan pemandangan alamnya yang indah dan ekosistem yang terlindungi, Selandia Baru termasuk sebagai salah satu negara paling toleran dan bersahabat di dunia. Tak heran apabila negara ini mampu duduk di peringkat ke lima.

4. Norwegia

Negara skandinavia lain yang menduduki peringkat teratas adalah Norwegia. Negara ini memiliki skor sangat tinggi di bidang pendidikan, kesehatan dan kebebasan pers.

1 dari 2 halaman

Swedia

 

3. Swedia

Tahun lalu, pemerintah Swedia mampu mencapai target penyetaraan gender yang sebelumnya telah ditetapkan di tahun 1988. Sekarang, 50 persen dari anggota pemerintahan Swedia merupakan wanita.

2. Finlandia

Finlandia menduduki peringkat pertama dalam survei Social Progress Index tahun 2016. Negara ini mendapatkan skor tinggi dalam akses kesehatan dan keamanan penduduk.

1. Islandia

Peringkat pertama ditempati oleh Islandia. Negara ini didapuk sebagai negara paling liberal dengan tingkat toleransi paling tinggi. Islandia juga menganut konsep energi terbarukan dimana 85 persen produksi energinya datang dari sumber daur ulang.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Penyendiri, Malas dan 7 Ciri Mengejutkan Pemilik IQ Tinggi
Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya