Sukses

Miliarder Ini Beli Museum untuk Tempat Tinggal

Liputan6.com, Jakarta - Di beberapa daerah, banyak rumah yang berubah menjadi museum karena mempunyai nilai historis yang tinggi. Contohnya adalah Graceland yang sebelumnya merupakan tempat tinggal dari Elvis Presley.

Namun saat ini ada yang melakukan kebalikannya. Ada seorang miliarder yang merupakan seorang eksekutif perusahaan teknologi yang membeli museum untuk ditinggali.

Mengutip mashable.com, Sabtu (14/1/2017), adalah CEO Amazon Jeff Bezos. Miliarder ini baru-baru ini membeli sebuah properti di daerah Washington DC, AS, yang kebetulan merupakan sebuah Museum Tekstil.

Untuk membeli museum tersebut, Bezos telah mengeluarkan dana US$ 23 juta atau senilai Rp 307 miliar (estimasi kurs 13.350 per dolar AS). Museum tersebut memiliki luar 27 ribu meter persegi.

Jeff Bezos akan mengubah museum tersebut yang berupa dua rumah dengan empat lantai menjadi sebuah rumah tinggal bagi keluarganya.

Properti tersebut terdiri dari 10 kamar tidur dan 14 kamar mandi yang dilengkapi dengan taman-taman yang cukup indah. Jika benar hal tersebut terjadi, maka rumah tersebut akan menjadi rumah tinggal terbesar di Washington.

Museum ini dibangun oleh kolektor tekstil George Hewitt Myers. Dengan gaya Georgia dan dirancang oleh arsitek John Russell Pope, arsitek yang juga membangun Jefferson Memorial.

Artikel Selanjutnya
Gagal Dijual, Rumah Mewah Ini Dijadikan Hadiah Undian
Artikel Selanjutnya
Liburan ke Bali, Berapa Tarif Hotel Tempat Obama Menginap?