Sukses

Temui Pelaku Industri Keuangan, Ini Pesan Wapres Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri pertemuan awal tahun dengan pelaku industri jasa keuangan. Acara ini diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertempat di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta.

Jusuf Kalla hadir sekitar pukul 19.40 WIB. JK memakai kemeja batik dengan dominasi warna hijau.

Pada acara ini, JK mengucap syukur lantaran perekonomian Indonesia relatif baik di tengah ekonomi dunia yang kurang baik.

"Tentunya kita juga bersyukur kita telah melalui tahun 2016 dengan baik di tengah dunia kurang senyum," kata dia, Jakarta, jumat (13/1/2017).

JK menekankan, sektor keuangan merupakan sektor yang penting. Ibaratnya, kata dia, sektor keuangan ialah darah yang menggerakan suatu badan. Oleh karena itu, sektor keuangan perlu dijaga dengan baik.

"Sektor keuangan seperti saya sampaikan ibarat darah tubuh kita semua, tanpa darah tubuh tidak bergerak dengan baik," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad berkunjung ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan tersebut, Muliaman menyampaikan langkah-langkah yang ditempuh OJK pada 2017.

Dia mengatakan, ada dua topik penting yang disampaikan ke Presiden. Pertama, OJK terus berupaya mendorong akses keuangan ke masyarakat.

"Pertama mendorong industri keuangan, membuka akses keuangan sehingga mampu meningkatkan pembiayaan terutama berbagai sektor usaha termasuk UMKM," kata dia di Kantor OJK.

Selain itu, dia mengatakan OJK berupaya mempertahankan stabilitas sistem keuangan.

"Kedua di tahun 2017 kita tetap mempertahankan stabilitas manajemen risiko yg baik. Tahun 2017 dihadapkan tantangan ekonomi terutama dari luar," ujar dia.

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Wapres Jusuf Kalla Buka Kongres Pertama AMSI
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pertemuan SBY dan Megawati, Begini Komentar JK