Sukses

KAI Tambah Jam Keberangkatan Kereta Ciremai Ekspres

Liputan6.com, Cirebon - PT KAI Daops 3 Cirebon menambahkan jam keberangkatan untuk kereta api Ciremai Ekspres dengan tujuan Cirebon-Bandung maupun sebaliknya.

Manajer Humas KAI Daops 3 Cirebon Krisbiantoro menuturkan, tambahan jam keberangkatan tersebut guna mengakomodasi permintaan masyarakat yang berada di Cirebon dan sekitarnya yang akan berangkat ke Bandung pada saat weekend.

"Tambahan jam keberangkatan pada 13 Januari 2017 Jumat dan 15 Januari 2017 atau hari Minggu," ujar Kris, Jumat (13/1/2017).

Dia mengatakan, kereta yang berangkat dari Cirebon pukul 15.00 WIB dan tiba di Bandung pukul 19.08 WIB. Sementara kereta yang berangkat dari Bandung pukul 19.45 WIB dan tiba di Cirebon pukul 23.50 WIB.

Dia mengatakan, selain memperkuat relasi kereta api Ciremai Ekspres juga kelas eksekutif dan binis AC dalam satu rangkaian. Dia menyebutkan, untuk tarif Ciremai Ekspres kelas eksekutif Rp 120.000 dan bisnis AC Rp. 80.000.

KA Ciremai akan berhenti di Stasiun Jatibarang, Haurgeulis, Cikampek dan Purwakarta serta Cimahi. "Adapun transformasi rangkaian KA Ciremai tambahan terdiri dari 3kereta Eksekutif, 3 kereta Bisnis, 1 kereta makan dan 1 kereta Pembangkit dengan jumlah tempat duduk sebanyak 342 terdiri dari 150 klas eksekutif dan 192 klas bisnis," tutur Kris.

Sejauh ini, lanjut Kris, penumpang yang berangkat ke Bandung atau sebaliknya sebagian besar dilayani kereta api jarak jauh yaitu Harina (Bandung-Semarang-Surabaya) dan KA Ciremai Ekspres Reguler (Bandung-Cirebon-Semarang).

Dia berhadap, tambahan jam berangkat untuk kereta api Ciremai Ekspress ini memudahkan mobilitas masyarakat kota Bandung, Cirebon, dan sekitarnya pada saat akhir pekan. (Panji Prayitno)

Artikel Selanjutnya
Mari Keliling Jawa Gratis Naik Kereta Api Saat 17 Agustus
Artikel Selanjutnya
KAI Kenalkan KA Bandara Soekarno-Hatta, Ini Penampakannya