Sukses

Sultan HB X Harap Pembangunan Bandara Kulon Progo Sesuai Rencana

Liputan6.com, Jakarta - Bandara baru Yogyakarta di Kulon Progo akan segera melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama pada 23 Januari 2017.

Pembangunan yang dilakukan oleh Angkasa Pura 1 ini diharapkan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Diharapkan bandara tersebut sudah dioperasikan pada 2019.

Gubernur DIY Sultan HB X mengatakan, proses pembangunan tetap berjalan usai peletakan batu pertama pada 23 Januari 2017. Hal ini agar pembangunan bandara terus berjalan tanpa mandek.

"Yang penting bagi saya setelah groundbreaking besoknya semen masuk barang yang lain masuk dalam arti ada aktivitas yang ada," ujar dia di Kepatihan Jumat (13/1/2017).

Ia mengharapkan agar rencana pembangunan bandara baru di Yogyakarta dapat berjalan sesuai dengan harapan. Sebab bandara Kulon Progo sudah berjalan lama tahapannya hingga sampai groundbreaking. Pihak pelaksana diharapkan dapat mengerjakan dengan disiplin dan baik.

"Ya jangan nanti presiden groundbreaking lalu kosong sebulan dua bulan imagenya tidak baik," ujar dia.

Ia menambahkan, saat groundbreaking juga diharapkan tidak ada kendala. Pelaksanaan groundbreaking pun tetap dilakukan pada 23 Januari 2017. "Tanggal 23 Januari 2017. Nanti yang mengatur Angkasa Pura dan Pemda," tutur dia. (Yanuar H)

Artikel Selanjutnya
Pemerintah Kembangkan Bandara Banyuwangi
Artikel Selanjutnya
Pengembangan Bandara Notohadinegoro di Jember Selesai 2019