Sukses

Pemerintah RI Harap Jepang Investasi di Sektor Maritim

Pemerintah Indonesia dorong pengusaha Jepang tanam modal di industri perikanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia menyatakan ingin bekerjasama dengan Jepang dalam mengembangkan sektor maritim, terutama industri perikanan.

‎Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengatakan, kerja sama Indonesia -Jepang akan membawa dampak postif bagi perkembangan ekonomi.

"Kami ingin melihat hubungan Indonesia-Jepang lebih baik ‎dan membuat ekonomi Indonesia lebih baik lagi," kata Luhut, dalam diskusi bisnis Indonesia-Jepang,di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (15/1/2016).

Luhut mengungkapkan, salah satu sektor yang ingin digarap dengan Jepang adalah ekonomi maritim. Lantaran Jepang memiliki kemampuan yang baik dalam mengembangkan ekonomi maritimnya.

‎"Mengenai maritim ekonomi, kami ingin lebih dekat lagi hubungan Indonesia dengan Jepang mengenai maritim ekonomi," ucap Luhut.

Luhut pun mendorong, pengusaha Jepang menanamkan modal pada industri perikanan. Saat ini ada 11 area yang bisa digarap investor Jepang bekerjasama dengan Indonesia. Hal tersebut juga akan dibicarakan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

"Kami ingin mendorong juga mengenai industri perikanan, ‎ada11 area bisa kita kerjakan, saya harap ini bisa dikerjakan saya kira Bapak Presiden akan menyinggung ini juga dalam pertemuan dengan Bapak Abe," tutur Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini