Sukses

Donald Trump Bakal Jadi Sorotan di Forum Ekonomi Dunia

Pendiri World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab mengatakan, pertemuan tahunan ini akan membahas isu-isu penting salah satunya Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta World Economic Forum atau Forum Ekonomi Dunia akan segera digelar pada 17-20 Januari mendatang di Davos, Swiss. Pendiri World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab mengatakan, pertemuan tahunan ini akan membahas isu-isu penting yang sedang menjadi perhatian utama dunia salah satunya adalah terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat.

Melansir Bloomberg, Selasa (17/1/2017), Schwab mengatakan beberapa kejadian tak terduga di dunia seperti Brexit dan terpilihnya Trump dalam pemilu AS memberikan dampak tersendiri bagi perekonomian dunia. Alhasil, hal ini pun menjadi pembahasan sendiri.

"Kami hendak memfokuskan persoalan krisis dunia. Ini sudah berlarut terlalu lama. Kami meminta semua pihak menuangkan pemikirannya untuk bisa mengentaskan dunia dari masa krisis ini," ujar Schwab.

Walau begitu, Schwab mengatakan bahwa ia tidak merasa takut dengan terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Ia bahkan berharap Trump bisa hadir dan memberikan sumbangsih pemikirannya akan beberapa isu dunia.

Selain isu tersebut, WEF juga akan membahas isu lain seperti perubahan iklim dan pemakaian energi terbarukan.

Pertemuan WEF di Davos kali ini menghadirkan 3.000 ekonom dan pemangku kebijakan dari seluruh negara. Beberapa orang penting dijadwalkan hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk diantaranya Presiden China Xi Jingping.

Ini merupakan kali pertama pertama Presiden China ikut hadir dalam forum tahunan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini