Sukses

Donald Trump Pimpin AS, 6 Profesi Ini Paling Diuntungkan

Kalangan atas dinilai akan mendapat keuntungan besar dari diangkatnya Donald Trump menjadi Presiden AS.

Liputan6.com, New York - Dalam hitungan hari, Donald Trump akan segera menduduki pucuk kepemimpian Gedung Putih sebagai Presiden Amerika Serikat. Banyak analis yang memperkirakan, kebijakan yang dikeluarkan oleh Trump ini akan memberikan efek ekonomi dan sosial yang berlapis. Walau begitu, kalangan atas dinilai akan mendapat keuntungan paling besar dari diangkatnya Trump menjadi presiden.

Seperti dilaporkan oleh Forbes, Senin (16/1/2017) ada beberapa profesi yang nantinya bisa sangat diuntungkan dengan berkuasanya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Berikut ulasannya:

1. Manajer kekayaan

Tidak banyak orang yang memilih pekerjaan ini sebagai pilihan kariernya. Namun profesi ini banyak disewa oleh mereka yang memiliki harta berlimpah.

Seorang wealth manager atau manajer kekayaan bertugas untuk mengontrol kekayaan seseorang. Mereka juga menyediakan keahlian investasi dan jasa keuangan tambahan bagi para kliennya.

2. Dokter pribadi

Tidak semua dokter bekerja di rumah sakit. Ada beberapa diantaranya yang membuka praktek sendiri yang dikhususkan hanya untuk para orang kaya. Mereka yang bekerja di bidang ini juga dinilai akan sangat diuntungkan apabila Trump menjadi presiden.

3. Konsultan bisnis

Mereka adalah konsultan yang bekerja dengan para pebisnis dan menawarkan jasa dan membantu kliennya mendapat untung berlipat dari usaha yang dijalankannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahli hukum dan akuntan privat

4. Ahli hukum dan akuntan pribadi

Profesi ini bertanggung jawab untuk mengurus kelegalan hukum dan urusan keuangan dari para orang kaya dunia. Termasuk diantaranya urusan pajak dan jumlah yang harus mereka setorkan.

5. Jasa keamanan

Orang-orang kaya sangat rentan terkena serangan kriminal oleh para penjahat. Tak jarang dari mereka yang menyewa ahli kemanan sendiri untuk membantunya menjalani kegiatan sehari-hari. Profesi jenis ini bisa mendapat pesanan tambahan terpengaruh dari kebijakan Trump.

6. Pebisnis barang mewah

Mulai dari agen properti rumah mewah, pembuat perhiasan hingga perusahaan yang menjual jet pribadi, sektor bisnis ini dinilai akan sangat diuntungkan apabila Trump menduduki kursi kepresidenan. Pebisnis barang mewah akan bisa mendapat pesanan dalam jumlah lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.