Sukses

Selamat, Ini 7 Tanda Status Magang akan Berubah Jadi Karyawan

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan magang sering dipilih seseorang sebagai bentuk pengenalan dunia kerja. Hal ini biasanya dilakukan oleh para mahasiswa yang baru lulus atau sedang tahap mencari pekerjaan.

Selain bisa belajar banyak hal akan dunia kerja dan menambah koneksi baru, magang juga bisa membuka kesempatan Anda untuk diterima di perusahaan impian.

Berikut tujuh tanda status magang Anda bisa berubah menjadi karyawan dilansir dari Business Insider, Senin (16/1/2017)

1. Perusahaan sedang berkembang

Jika perusahaan sedang berkembang, kesempatan Anda untuk merubah status magang menjadi karyawan bisa lebih besar. Hal ini dikarenakan perusahaan sedang membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah banyak. Salah satu cara yang bisa mereka lakukan adalah memanfaatkan tenaga magang.

2. Anda dapat tanggung jawab tambahan

Jika saat magang Anda sudah mendapat tugas lain dibanding pekerjaan yang harus diselesaikan, maka hal ini bisa menjadi pertanda baik. Hal ini berarti perusahaan sudah menaruh kepercayaan lebih pada Anda.

3. Atasan menanyakan pendapat Anda

Anda sering dimintai pendapat oleh atasan mengenai suatu hal. Ini juga merupakan bentuk kepercayaan yang bisa Anda dapatkan di kantor.

4. Sikap Anda disukai di kantor

Tanda lain yang bisa menjadi pertanda baik bagi karier seorang tenaga magang adalah apabila sikap Anda kala bekerja diterima dengan baik. Lingkungan tempat kerja pun menganggap Anda layaknya pegawai pada umumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja

5. Menjalin hubungan baik dengan kolega

Hubungan dengan rekan kerja merupakan faktor penting keberhasilan seseorang dalam karier. Termasuk apabila Anda ingin mengubah status magang menjadi pegawai tetap.

Namun jangan khawatir, apabila Anda sudah memiliki hubungan yang baik, maka batu loncatan karier akan mudah digapai di depan mata.

6. Bisa melakukan tugas dengan baik

Semua pekerjaan yang dibebankan pada Anda dapat dikerjakan dengan baik. Anda juga sering mendapat pujian dari apa yang sudah dilakukan. Penilaian yang baik dapat menjadi keuntungan sendiri bagi Anda.

7. Diundang ke acara besar kantor

Tanda terakhir yang bisa mencirikan bahwa Anda akan segera diangkat menjadi pegawai tetap adalah apabila Anda diundang ke acara besar kantor.

Setiap tempat kerja seringkali memiliki acaranya tersendiri. Namun acara ini hanya boleh diikuti oleh segelintir orang saja. Jika Anda diundang, sama saja Anda sudah dipercaya layaknya pegawai yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini