Sukses

Kunjungan PM Jepang Tingkatkan Kerja Sama Lingkungan Hidup

Kunjungan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan berdampak positif pada Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan berdampak positif pada Indonesia. Dari kunjungan tersebut, diharapkan terjadi kerja sama yang lebih luas seperti pengembangan yang menekankan lingkungan hidup.

"Tahun depan hubungan Indonesia-Jepang persis 60 tahun. Nah kita siap men-support kegiatan tersebut sekaligus mendorong agar kerjasama yang sudah terjalin selama ini makin erat. Dan di antara banyak pekerjaan rumah antara lain adalah kerjasama dalam hal pengembangan lingkungan hidup," jelas Wakil Ketua Perhimpunan Alumni Jepang Indonesia (Persada) Heru Santoso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/1/2017).

Heru mengatakan, kunjungan PM Jepang ke Indonesia menunjukan perhatian yang besar terhadap Indonesia. Ini berarti, Jepang berniat meningkatkan kerjasama dengan Indonesia.

"Hal inilah yang perlu ditekankan, baik itu dalam kerjasama pengembangan teknologi, riset, iptek dan energi. Intinya yang ramah lingkungan," ujar dia.

Pengembangan lingkungan hidup penting bagi Indonesia. Hal itu sebagai bagian merawat bumi. "Karena hal ini selain menciptakan efisiensi juga mengurangi emisi dan penumpukan energi yang dalam jangka waktu lama bisa merusak bumi," kata dia.

Heru optimistis kerja sama Indonesia dan Jepang akan semakin erat. Apalagi, pemerintah Indonesia telah mengangkat Rachmat Gobel sebagai utusan khusus untuk Jepang." Ini kan positif sekali,"kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini