Sukses

Bank DKI Perpanjang Pendaftaran Layanan Transjakarta Gratis

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI Jakarta (Bank DKI) memperpanjang kegiatan registrasi dan aktivasi ATM Bank DKI Combo yang bisa digunakan untuk naik Transjakarta gratis. Perpanjangan regristasi dan aktivasi ATM tersebut hingga Maret 2017. Hal ini dalam rangka peningkatan pelayanan kepada warga Jakarta khususnya pengguna Transjakarta.

Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah mengatakan, agar lebih menjangkau pengguna Transjakarta, Bank DKI merelokasi sebagian outlet registrasi dan aktivasi kartu ATM Bank DKI Combo untuk layanan Transjakarta gratis.

Rinciannya, untuk wilayah Jakarta Pusat dari Kecamatan Menteng pindah ke Kantor Walikota Jakarta Pusat.‎ Di Jakarta Barat, dari Kecamatan Kalideres pindah ke Kantor Walikota Jakarta Barat.

Kemudian untuk Jakarta Utara dari Kecamatan Pulo Gadung pindah ke Kantor Walikota Jakarta Utara.‎ Untuk Jakarta Selatan dari Kecamatan Setiabudi dan Pasar Minggu pindah ke Kantor Walikota Jakarta Selatan dan Kantor Dinas Perhubungan Jatibaru. Dan untuk‎ Jakarta Timur dari Kecamatan Ciracas pindah ke Kantor Walikota Jakarta Timur.

Dia menjelaskan, selain melakukan relokasi pada 5 wilayah di atas, Bank DKI juga akan menambahkan outlet registrasi dan aktivasi layanan Transjakarta gratis di Gedung Balaikota.

"Relokasi ini akan kami fokuskan ke titik-titik strategis seperti Gedung Balaikota, Kantor Walikota dan Kantor Dinas Perhubungan Jatibaru," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Kartu ATM Bank DKI Combo merupakan kartu JakCard (prepaid) yang terintegrasi dengan ATM Bank DKI sehingga selain bisa dipergunakan untuk pembayaran tiket TransJakarta, juga bisa digunakan untuk fungsi kartu ATM pada lazimnya.

Selain itu, ATM Bank DKI Combo juga dapat dipergunakan sebagai uang elektronik untuk pembayaran e-ticketing parkir badan jalan (parkir meter), Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni dan Keramik serta Monumen Nasional.

Pada 2016 lalu Pemprov DKI memberlakukan Pergub Nomor 160 Tahun 2016 Perihal Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis untuk masyarakat tertentu, termasuk yang sudah menjadi nasabah Bank DKI diantaranya ‎PNS dan pensiunan PNS Pemprov DKI, tenaga kontrak yang bekerja di Pemprov DKI, pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP)‎, Karyawan swasta tertentu dengan Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta dan menggunakan sistem penggajian melalui Bank DKI dan penghuni rumah susun milik Pemprov DKI.

Pembukaan outlet pelayanan pendaftaran transjakarta gratis ini bertujuan untuk mendukung aktivitas masyarakat serta memberikan kemudahan untuk mendapatkan jasa trasnportasi yang aman, nyaman dan murah khususnya bagi Provinsi DKI Jakarta. (Dny/Gdn)

Artikel Selanjutnya
Wow, Tiket Bus BRT Semarang Cuma Rp 8
Artikel Selanjutnya
Hari Idul Adha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00