Sukses

Lelang Mobil, Pemerintah Balikpapan Kantongi Dana Rp 1,4 Miliar

Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, melelang 88 mobil dinas yang masuk masa penghapusan.

Liputan6.com, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, melelang 88 mobil dinas yang masuk masa penghapusan. Dari hasil lelang tersebuttelah terkumpul pendapatan daerah sebesar Rp 1,4 miliar yang akan tercatat dalam pendapatan asli daerah Balikpapan.

“Hasil pelelangan terkumpul Rp 1,4 miliar,” kata Kepala Bagian Pengelola Keuangan Asset Daerah Balikpapan, Madram Muchyar, Selasa (17/1/2017).

Madram melanjutkan, kendaraan dinas tersebut seluruhnya sudah masuk masa pemutihan dari aset daerah. Masa pakai kendaraan dinas ini seluruhnya di atas usia 10 tahun.

Tahap pertama lelang Balikpapan dilepas sebanyak 88 kendaraan dinas. Hanya tersisa sebanyak 10 unit kendaraan yang akan dilelang tahap kedua di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Balikpapan.

“Mereka yang ikut lelang cukup banyak bukan hanya Balikpapan ada juga dari luar seperti Nunukan,” paparnya.

Pemkot Balikpapan menjadwalkan proses lelalng tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Selanjutnya akan dilakukan penilaian kembali kendaraan hendak dilelang.

Dia menambahkan hasil lelang sebesar Rp 1,4 miliar ini akan langsung dimasukan di Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Balikpapan yang pada akhirnya digunakan untuk anggaran APBD Balikpapan. (Abelda/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini