Sukses

Siloam Hospital Akuisisi 2 Rumah Sakit

PT Siloam International Hospitals Tbk akuisisi dua rumah sakit di Bekasi dan Mataram.

Liputan6.com, Jakarta - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) akuisisi dua rumah sakit pada Januari 2017. Nilai akuisisi dua rumah sakit itu sebesar Rp 182 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Siloam International Hospitals Tbk Indra Hertanto menyampaikan hal itu dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Selasa (17/1/2017). Perseroan akuisisi rumah sakit di Bekasi dan Mataram.

PT Siloam International Hospitals Tbk berencana atau dalam proses untuk ambilalih 100 persen kepemilikan rumah sakit umum Sentosa di Bekasi senilai Rp 26,50 miliar. Selain itu, perseroan akuisisi rumah sakit Grha Ultima Medika di Mataram senilai Rp 155 miliar.

"Rencana akuisisi akan merujuk pada terpenuhinya segala syarat yang ditetapkan kedua belah pihak dalam masing-masing perjanjian yang sudah ditandatangani," ujar Indra.

Ia menambahkan, pengambilalihan saham-saham Sentosa dan Grha Ultima Media akan memberikan kontribusi langsung kepada pendapatan perseroan dalam jangka pendek. Sedangkan dalam jangka panjang dapat meningkatkan kinerja perseroan.

Hingga kuartal III 2016, PT Siloam International Hospitals Tbk mencatatkan pendapatan tumbuh 26,92 persen menjadi Rp 3,82 triliun. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk naik 21,38 persen menjadi Rp 85,44 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini