Sukses

Ingin Kaya? Cobalah Berkarier di 5 Jalur Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak sekali jenis pekerjaan di dunia ini yang dapat dilakukan. Tapi tidak semua jenis pekerjaan bisa ​membuat seseorang menjadi kaya.

Namun ada beberapa profesi yang membuat pekerjanya jadi ​lebih kaya dan menghasilkan banyak uang. Apa saja jenis pekerjaan itu?

Jika tujuan Anda bekerja ingin kaya, berikut lima jenis karier yang dapat Anda pilih seperti dilansir situs

Entrepreneur

, berikut ini:

1. Pedagang

Menjadi pedagang juga bisa membuat Anda kaya dan menghasilkan banyak uang. Tak jarang bahkan seorang yang awalnya pedagang biasa berubah menjadi jutawan karena sukses dengan jualannya dan masuk ke pasar industri.

2. Seniman

Termasuk profesi sebagai selebriti, penyanyi atau seniman di bidang apa saja bisa membuat seseorang menjadi cepat kaya. Karena dengan sekali penampilan saja atau karya seninya laku, orang-orang yang bekerja di bidang ini bisa dibayar dengan sangat mahal.​

3. Pengusaha

Pengusaha merupakan salah satu jenis karir yang bisa membuat Anda kaya. Sejumlah industri seperti pertanian,

real estate

atau tekno bisa menjadi bisnis yang menjanjikan jika dibangun dengan tepat, walau mulai dari bawah tapi jika Anda yakin bisnis berkembang, maka kekayaan pun menanti Anda di depan mata.

Contoh pengusaha kaya seperti Henry Ford dan Bill Gates juga mulai membangun usahanya dari bawah dan sukses hingga saat ini hanya dengan sebuah ide produk dan layanan.

1 dari 2 halaman

Direktur Perusahaan

4. Direktur Perusahaan

Menjadi salah satu pimpinan di perusahaan juga akan membuat Anda menjadi kaya, terutama jika perusahaan tersebut adalah perusahaan besar dan ternama di mana terkadang gaji yang Anda peroleh per bulannya bisa untuk membeli sebuah rumah sederhana.

Namun tentu saja untuk menjadi seorang pimpinan eksekutif di perusahaan, Anda juga harus memiliki pengalaman dan kemampuan lebih dibanding pegawai lainnya.

5. Profesional

Karier ketiga untuk menjadi kaya adalah bekerja sebagai profesional, meskipun untuk bisa jadi seorang yang profesional Anda harus banyak memiliki pengalaman dan sekolah setinggi mungkin, seperti profesi sebagai dokter, dokter spesialis, pengacara atau arsitek. Karena orang-orang di bidang ini mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan gelarnya dan untuk memberikan pelayanan.

 

 

Artikel Selanjutnya
Ini Balasan Baik yang Anda Terima Saat Pekerjaan Diremehkan
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Hidup Mewah, Miliarder Ini Menetap di Pulau Terpencil