Sukses

3 Alasan Anda Ditolak Kerja Meski Punya Kemampuan Bagus

Tak jarang, walau sudah memiliki kemampuan yang baik ada beberapa orang yang masih sulit mendapat pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Demi bisa mendapat pekerjaan impian, banyak orang yang rela memoles kemampuan yang dimiliki. Meniti pendidikan hingga perguruan tinggi, ikut dalam berbagai seminar hingga mendapat sertifikasi pun rela dilakukannya.

Tapi tak jarang, walau sudah memiliki kemampuan yang baik orang jenis ini juga ada yang masih sulit mendapat pekerjaan. Kalau sudah begini, ada beberapa faktor yang bisa menyulitkan mereka mendapatkan pekerjaan.

Apa saja? Berikut alasannya dilansir dari themuse.com, Kamis (19/1/2017)

1. Anda membosankan

Coba ingat kembali proses wawancara yang sedang Anda lakukan. Apakah pewawancara hanya memberikan pertanyaan tanpa memperlihatkan bahasa tubuh yang tertarik pada Anda. Kalau hal ini terjadi, bisa jadi Anda dinilai membosankan.

Sebagian besar perusahaan mencari pegawai yang memiliki kualifikasi yang baik dan juga kepribadian yang menyenangkan. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada Anda saat menjalani hari-hari di kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Tidak memiliki kemampuan wawancara yang baik

Ada beberapa orang pintar tapi tidak meemiliki kemampuan wawancara yang baik. Calon pegawai seperti ini juga akan sulit mendapat pekerjaan walau memiliki kualifikasi yang mumpuni.

3. Anda terlihat memaksa untuk diterima

Saking inginnya bekerja, ada calon pegawai yang terkesan memaksa pihak perusahaan. Pewawancara pun akan merasa segan untuk menerima pegawai seperti ini. Walaupun mereka memiliki kualifikasi yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.