Sukses

Pertamina Corporate University Dapat Pengakuan dari Eropa

Pertamina Corporate University menerima akreditasi Corporate Learning Improvement Process.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Corporate University, telah menerima akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari European Foundation for Management Development (EFMD). Apa yang sudah diterima oleh Pertamina Corporate University ini juga menjadi yang pertama di kawasan Asia.

Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang mengatakan Pertamina telah mekakukan pendekatan komprehensif dalam menghadapi tantangan usaha di masa mendatang melalui pengembangan kapasitas dan program-program pengajaran.

“Akreditasi tersebut diperoleh dari EFMD yang merupakan satu-satunya institusi independen global yang melakukan akreditasi terhadap corporate university atau organisasi pembelajaran dan sekolah bisnis. Ini merupakan kebanggaan karena menjadi satu-satunya di Asia yang memperoleh akreditasi CLIP,” kata Ahmad Bambang di Hyatt Regency, Yogyakarta, Rabu (18/1/2017).

Pertamina Corporate University merupakan organisasi pembelajaran perusahaan pertama di Asia yang memperoleh akreditasi CLIP karena telah menyadari sepenuhnya akan pentingnya pengembangan kapasitas pada kondisi lingkungan perusahaan yang terus tumbuh.

Akreditasi diberikan terhadap program pembelajaran dan pengembangan kapasitas Pertamina yang menunjukkan keterlibatan yang kuat dari manajemen pada Pertamina Corporate University, efektifitas program yang diberikan, kekuatan brand dan keterlibatan pekerja, integrasi program dengan program-program pembelajaran dan proses pengembangan kapasitas SDM lainnya dan potensi pengembangannya di masa mendatang.

“Bagaimanapun, dengan kondisi dunia yang tanpa batas, kerjasama yang erat di antara para pemangku kepentingan sangat krusial untuk mengatasi tantangan di masa kini dan masa yang akan datang, khususnya di bidang pengelolaan SDM," tambah Ahmad Bambang.

Di kesempatan yang sama, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kemeterian BUMN Edwin Hidayat Abdullah memberikan apresiasi kepada Pertamina yang telah menerima akreditasi CLIP dari EFMD tersebut.

Akreditasi CLIP ini, tutur Edwin, merepresentasikan semangat Pertamina untuk memastikan proses perbaikan berkelanjutan dalam upaya membangun kapabilitas SDM sebagai bagian dari usaha Pertamina mencapai visinya sebagai World Class Energy Company.

“Pencapaian ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh BUMN dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pekerjanya untuk menghadapi tantangan lingkungan perusahaan di masa mendatang,” kata dia. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini