Sukses

IHSG Berpeluang Lanjutkan Kenaikan,Cermati 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.221-5.336 pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Rilis suku bunga acuan dan harga komoditas akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, pola gerak IHSG masih menunjukkan belum ada tambahan untuk menguat. Sedangkan tekanan masih bersifat terbatas lantaran awal tahun banyak rilis data ekonomi dan kinerja emiten yang dinanti oleh investor jangka panjang untuk tentukan langkah investasi pada 2017.

Ia menambahkan, pola gerak IHSG juga dibayangi rilis data ekonomi seperti suku bunga acuan. Ditambah harga komoditas akan turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. "IHSG akan bergerak di kisaran 5.221-5.336 pada Kamis pekan ini," ujar dia dalam ulasannya, Kamis (19/1/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG bergerak variasi dengan kecenderungan mengaut. Hal ini asal didukung aksi beli investor. Lanjar memprediksi, IHSG berada di kisaran 5.242-5.350.

"IHSG secara teknikal bergerak di level support meski support eata-rata harian 25 dan 50 belum teruji. Indikator stochastic tepat di area jenuh jual dengan momentum yang masih mendatar sehingga IHSG akan bervariasi dengan kecenderungan naik," jelas dia.

IHSG ditutup menguat untuk pertama kali selama sepekan terakhir. IHSG menguat 27,85 poin ke level 5.294 dengan volume yang moderat pada perdagangan saham kemarin .

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Elnusa Tbk (ELSA), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Sedangkan William memilih saham SMGR, PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini