Sukses

3 Cara Agar Bahagia Saat Bekerja

Tak semua orang bisa menikmati pekerjaannya atau merasa bahagia dengan pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang menghabiskan waktu hidupnya untuk bekerja. Sayang, tak semua orang bisa menikmati pekerjaannya atau merasa bahagia dengan pekerjaannya. Penyebab ketidakbahagiaan ini bisa bersumber dari diri sendiri, lingkungan, atau tekanan pekerjaan.

Akibatnya, semangat kerja bisa berkurang dan pekerjaan pun terbengkalai. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu membenci pekerjaan yang sedang dijalani.

Demi menghalau rasa bosan dan jenuh, sebaiknya lakukan hal-hal yang bisa membuat bahagia ketika bekerja. Selain itu, coba tiga tips berikut untuk membantu menemukan kebahagiaan pada pekerjaanmu seperti dilansir laman abc2news.com:

1. Fokus Mencari Solusi Saat Mendapat Masalah

Ketika menemukan masalah dalam bekerja, jangan coba lari dari keadaan tersebut, sebaiknya cari cara untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi. Saat berhasil menyelesaikan masalah, maka otomatis kamu akan merasa lebih baik.

2. Berhenti Mengeluh

Terlalu banyak mengeluh akan melahirkan perasaan yang tidak baik. Dalam ilmu saraf disebutkan bahwa mengeluh dapat membuat otak menjadi panas sehingga bisa membuat Anda tidak nyaman. Karenanya perbanyak bersyukur dan sering-seringlah berpikir hal yang menyenangkan dan bisa membuat kamu bahagia.

3. Kendalikan diri sendiri

Mengusahakan untuk selalu melakukan pekerjaan dengan baik memang bagus, tapi perlu diingat jangan terlalu memaksakan diri yang bisa membuat stres dan sakit. Lakukan yang terbaik yang sesuai kemampuanmu.

Beristirahatlah sejenak saat tubuh dan mata lelah, seperti berjalan-jalan di sekitar kantor, melihat taman di luar jendela atau bertegur sapa dengan rekan kerja sambil membuat minuman hangat.

Cara ini setidaknya akan membuat pikiran lebih segar dan tubuh kembali normal sehingga memberikan diri kamu kesempatan untuk menikmati kebahagiaan ketika bekerja kembali.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini