Sukses

Beli Reksa Dana Cukup Rp 10 Ribu di Bukalapak

Minimnya modal untuk membeli reksa dana sejalan dengan dengan profil investor yang disasar Bukalapak.

Liputan6.com, Jakarta Penyedia jasa jual beli online (e-commerce) Bukalapak memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli reksa dana. Di Bukalapak, masyarakat bisa beli reksa dana hanya bermodal Rp 10 ribu di fitur BukaReksa.

Co-Founder dan CFO Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, minimnya modal untuk membeli reksa dana sejalan dengan dengan profil investor yang disasar. Bukalapak menyasar investor pemula.

"Untuk investasi minimum sangat rendah yaitu Rp 10 ribu. Mungkin lebih kecil sekali makan. Berkait profil investor banyak belum tahu reksa dana," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Imbal hasil yang ditawarkan pun menarik. Reksa dana yang ditawarkan melalui Bukalapak ialah reksa dana pasar uang dengan imbal hasil 7-8 persen per tahun.

"Return pasar uang kita estimasi 7-8 persen tiap tahun jauh lebih tinggi dari tabungan. Disclaimer tergantung kondisi pasar," ujar dia.

Fajrin memahami, layanan yang ditawarkan ini terhitung baru sehingga dia belum bisa menargetkan jumlah investor.

Meski terhitung baru layanan ini diincar para investor. Dari 11,2 juta pengguna, sudah ada 6.000 investor memanfaatkan layanan ini sejak dirilis 1,5 minggu lalu.

"Adapun target sendiri masih melihat karena sesuatu yang sangat baru. Mungkin bagi e-commerce pertama di Indonesia. Sehingga sesuatu yang masih kita lihat juga," pungkas dia.

BukaReksa merupakan fitur hasil kerjasama antara Bukalapak, Bareksa, dan CIMB Principal Asset Management. Bukalapak berperan sebagai gerai penjual dan Bareksa sebagai pemegang lisensi Agen Penjual Reksa Dana (APRD). Reksa dana sendiri disediakan CIMN Principal Asset Management.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reksa dana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat permodal yang selanjutnya diinvestasikan.

    Reksa Dana

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak