Sukses

Kantor Utama Ditjen Pajak Kini Bernama Gedung Mar'ie Muhammad

Mar'ie Muhammad merupakan Menkeu era Orde Baru (1993-1998) yang dikenal sangat bersih.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati secara resmi menamakan Gedung Utama Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menjadi Gedung Mar'ie Muhammad.

Mar'ie Muhammad merupakan Menkeu era Orde Baru (1993-1998) yang dikenal sangat bersih.

Hadir dalam acara pemberian nama ini, Menkeu periode 2010-2013 yang saat ini Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menkeu periode 2013-2014 Chatib Basri, Istri, keluarga Mar'ie Muhammad, serta seluruh jajaran pejabat Kemenkeu dan DJP.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto mengungkapkan, seluruh pegawai DJP dan Kemenkeu selalu mengenang pribadi Mar'ie Muhammad yang bersahaja dan dikenal dengan julukan Mr. Clean. Mar'ie Muhammad tutup usia pada 11 Desember 2016.

"Hari ini sudah 40 hari sejak kepergian Bapak Mar'ie Muhammad. Kami ingin memberi penghargaan kepada beliau sebagai figur yang menginspirasi dan sosok teladan dalam mengelola Kemenkeu, yang sebelumnya pernah menjadi Dirjen Pajak," kata dia saat memberikan sambutan di acara Penetapan Nama Gedung Utama Kantor Pusat DJP, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Hadiyanto menambahkan, sikap teladan ‎Mar'ie Muhammad sangat penting diteruskan. Menkeu kini menetapkan nama Gedung Utama Kantor Pusat DJP menjadi Gedung Mar'ie Muhammad adalah sebagai suatu wujud penghargaan dan penghormatan DJP dan Kemenkeu.

"Penetapan nama Gedung ini menjadi Mar'ie Muhammad karena beliau pernah menjadi Menkeu dengan sebutan Mr. Clean yang terus didengungkan dalam perilaku beliau. Saya ingat dengan kata-kata beliau, apabila tidak amanah dengan uang, dalam hal lain pun tidak akan amanah. Ini adalah cerminan beliau mengelola keuangan negara," tandas dia. (FIk/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.