Sukses

‎Sri Mulyani: Jangan Ada Jual Beli Integritas

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengabadikan nama Mar'ie Muhammad pada Gedung Utama Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengabadikan nama Mar'ie Muhammad pada Gedung Utama Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Dengan menyematkan nama sosok yang dikenal sebagai Mr. Clean tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar terus menjaga integritas.

"Saya mengabadikan nama Pak Mar'ie pada gedung utama DJP ini supaya mengingatkan kita setiap hari untuk bisa menjalankan fungsi kita tanpa mengorbankan atau menjualbelikan integritas, komitmen, loyalitas terhadap tujuan negara kita," tegas dia saat ditemui di kantor pusat DJP, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Sri Mulyani menceritakan pribadi Mar'ie Muhammad, Menkeu periode 1993-1998 yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keteladanan, kejujuran, integritas, komitmen, loyalitas terhadap tujuan bernegara ini. Mantan Dirjen Pajak itu juga membangun Kemenkeu menjadi sebuah institusi yang bersih, sangat konsisten, dan pemimpin yang memiliki kepedulian luar biasa untuk Kemenkeu.

"Ini adalah suatu hal yang langka di dunia ini," ucapnya.

Semasa hidupnya, kata Sri Mulyani, Mar'ie Muhammad kerap membantu, mendampingi, membimbing dirinya saat menjalankan tugas sebagai Menkeu di periode 2005-2010. Kala itu, dia mengaku membutuhkan banyak nasihat, bimbingan sekaligus bertukar pikiran dalam proses perubahan institusi ini.

"Dalam bekerja di lingkungan yang luar biasa dinamis, saya membutuhkan banyak sekali nasihat, bimbingan, bertukar pikiran, tempat untuk menyampaikan apa saja yang saya tahu, saya percaya tidak akan terkhianati. Pak Mar'ie ada di sana memberi pandangan, semangat," jelasnya.

‎Bagi Sri Mulyani, sosok Mar'ie Muhammad merupakan contoh teladan nyata di dunia ini. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kalau kita berkeinginan sungguh-sungguh untuk menjaga kejujuran, kita pasti mampu membangun institusi ini. Buat saya, pribadi pak Mar'ie memberikan makna sangat banyak," tandasnya. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini