Sukses

Intip Pekerjaan Unik 6 Presiden AS Sebelum Dilantik

Beberapa mantan Presiden AS pernah memiliki pekerjaan unik yang tidak biasa sebelum menduduki kursi kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Menduduki pucuk pimpinan tertinggi Gedung Putih serta merta akan membuat seseorang menjadi tokoh paling berpengaruh di dunia. Sebagai pimpinan negara adidaya Amerika Serikat (AS), kebijakan yang dikeluarkannya akan berpengaruh pada stabilitas global.

Namun, sebelum menduduki kursi sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat, beberapa mantan Presiden AS pernah memiliki pekerjaan unik yang tidak biasa.

Mulai dari menjadi petani hingga aktivis organisasi sosial, tidak ada yang pernah menyangka bahwa orang-orang ini bisa menduduki kursi sebagai orang paling berkuasa di Amerika Serikat.

Berikut pekerjaan unik Presiden AS sebelum dilantik melansir Forbes.com, Sabtu (21/1/2017):

1. Ronald Reagan

Presiden ke-40 Amerika Serikat ini berkarier sebagai aktor sebelum menduduki kursi Presiden Amerika Serikat. Ia membintangi seri televisi Death Valley Days pada 1966.

2. Barack Obama

Barack Obama bekerja sebagai aktivis organisasi sosial di lingkungannya. Presiden Amerika Serikat ke-44 ini membantu masyarakat untuk mendapat pekerjaan dan memberikan berbagai pelatihan pendidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

George W. Bush

3. George W. Bush

Mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush pernah menduduki posisi sebagai CEO dari perusahaan minyak dan gas bumi Arbusto Energy. Ia juga pemilik dari Texas Rangers, salah satu klub baseball terbesar di Amerika Serikat.

4. Jimmy Carter

Mantan Presiden Amerika Serikat yang bertugas dari tahun 1977 hingga 1981 ini berprofesi sebagai petani kacang sebelum masuk ke dunia pemerintahan. Ia memiliki kebun kacang di Kota Plains, Negara Bagian Georgia.

3 dari 3 halaman

Theodore Roosevelt

5. Theodore Roosevelt

c

Theodore Roosevelt merupakan Presiden Amerika Serikat ke-26. Ia pernah menjadi seorang kepala kepolisian sebelum menjadi presiden.

6. Lyndon Johnson

Mantan Presiden Amerika Serikat Lyndon Johnson bekerja sebagai guru anak-anak kurang mampu. Ia mengajar siswa di kota terpencil di Texas sebelum terjun ke dunia politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini