Sukses

Tidur Teratur dan Lama Jadi Resep Sukses 5 Orang Terkenal Ini

Berikut adalah lima orang sukses yang menerapkan jam tidur secara teratur dan maksimal.

Liputan6.com, New York - Kita selalu mendengar jika orang-orang sukses hanya memiliki waktu sedikit untuk beristirahat di malam hari. Bahkan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump membanggakan jika dirinya hanya tidur selama empat jam di malam hari.

Namun, sebenarnya mendapatkan tidur malam yang penuh cukup penting. Anda dapat terkena dampak buruk dari kekurangan jam tidur terhadap kehidupan sehari-hari.

Jadi, lupakan para orang sukses yang mengatakan mereka hanya membutuhkan waktu sedikit untuk tidur di malam hari.

Berikut adalah lima orang sukses yang menerapkan jam tidur secara teratur dan maksimal, siapa saja mereka melansir laman Business Insider, Jumat (20/1/2017):

5. Arianna Huffington

Pada Agustus lalu, pendiri Huffington Post Arianna Huffington meninggalkan nama besarnya di media miliknya untuk fokus ke Thrive global.

Perusahaan ini berfokus pada sektor kesehatan. Sejauh ini, salah satu proyek terbesar Huffington adalah mempromosikan kebiasaan tidur yang sehat, seperti mematikan semua perangkat teknologi sebelum tidur. Dia sendiri tidur selama tujuh hingga delapan jam di malam hari.

4. Jeff Bezos

CEO Amazon Jeff Bezos mengaku berhasil untuk tetap menjaga istirahat dengan baik.

Dalam satu wawancara, Bezos mengatakan bahwa ia selalu merasa jauh lebih baik setelah tidur selama delapan jam.  Dia juga suka memulai pagi hari dengan sarapan bersama sang istri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jennifer Lopez

3. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez terkenal di Hollywood sebagai penyanyi, aktris, dan penari yang sukses. Dia menganggap tidur delapan jam saat malam merupakan senjata rahasianya.

2. Dalai Lama

Dalai Lama pernah bertemu dengan Arianna Huffington pada 2012 yang antara lain membahas perihal ini. Pemimpin spiritual ini memastikan dirinya mendapatkan tujuh jam saat beristirahat di malam hari. Jam tidurnya dimulai pukul 08:30 malam sampai 03:30 pagi.

1. Matthew McConaughey

Pemenang Oscar ini mengaku kepada majalah People bahwa ia berusaha beristirahat selama delapan jam di malam hari. "Saya merasa kurang baik pada hari berikutnya jika tidur saya kurang," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.