Sukses

Menteri Susi Instruksikan Jajaran untuk Hemat Anggaran

Setiap Rp 1 yang dikeluarkan dari anggaran negara harus bermanfaat bukan hanya bagi KKP tetapi juga masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menghemat anggaran. Menurut dia, setiap operasional dan kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai KKP harus efisien dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Susi mengatakan, selama dua tahun terakhir telah banyak hal yang dilakukan dan diraih oleh KKP‎. Menurut dia, dalam kurun waktu tersebut, kementerian tersebut selalu masuk jajaran kementerian dengan kinerja terbaik, baik dari sisi kinerja, pengelolaan keuangan, dan lain-lain.

"KKP telah bertransformasi dalam dua tahun ini dan banyak perubahan besar. Saya terkejut dan berterima karena KKP selalu mendapatkan peringkat dan menjadi kementerian terbaik di Indonesia, dengan segala prestasinya dari keuangan, kinerja, performance ekonomi, dan sebagainya," ujar Susi Pudjiastuti di Kantor KKP, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Meski demikian, lanjut Susi, bukan berarti jajarannya dan para pegawai KKP bisa bekerja dengan nyaman ke depannya. Sebab, masih banyak hal yang harus dibenahi, salah satunya soal penggunaan anggaran kementerian.

‎"Tapi bukan berarti pekerjaan kita sudah selesai. Penghematan negara harus kita lakukan, pemakaian anggaran negara harus lebih prudence, lebih teliti, dan efisien. Negara beban utang defisit anggaran terus menetus. Kita tidak boleh membiarkan dan tidak peduli uang negara bisa dipakai untuk apa saja," kata dia.

Menurut Susi Pudjiastuti, setiap Rp 1 yang dikeluarkan dari anggaran negara harus bermanfaat bukan hanya bagi KKP tetapi juga masyarakat luas, terutama kaum nelayan. Dengan demikian apa yang menjadi cita-cita pemerintah untuk menyejahterakan rakyatnya bisa tercapai.

"Kita harus memastikan setiap rupiah yang kita pakai bisa membangkitkan ekonomi stakeholder kita. Memberikan efek domino pada pasar dan pelaku usaha perikanan. Kita juga harus memastikan bantuan dan perlindungan kita diberikan kepada yang membutuhkan," tandas dia. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

Video Terkini