Sukses

Top 3: Pelantikan Donald Trump Jadi yang Termahal dalam Sejarah

Pelantikan Donald Trump menuai perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Presiden terpilih Donald Trump telah resmi dilantik. Pelantikan orang nomor satu di Amerika Serikat (AS) ini mendapatkan pengamanan yang sangat ketat.

Berbeda dengan pelantikan Presiden AS sebelumnya, pelantikan Donald Trump ini sepi dari kehadiran selebritas papan atas. Nama artis yang dijadwalkan tampil pun tidak banyak diketahui masyarakat luas.

Namun dipastikan, pelantikan ini tetap menelan biaya yang sangat besar. Artikel tentang biaya pelantikan ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Sabtu (21/1/2017):

1. Pelantikan Donald Trump Jadi yang Termahal Sepanjang Sejarah

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menjalani pelantikannya di Washington DC pada 20 Januari. Berbeda dengan pelantikan Presiden AS sebelumnya, pelantikan Donald Trump ini sepi dari kehadiran selebritas papan atas. Nama artis yang dijadwalkan tampil pun tidak banyak diketahui masyarakat luas.

Walau pelantikannya kini tidak dimeriahkan oleh penampilan selebritas papan atas, biaya yang dikeluarkan untuk perhelatan empat tahun sekali ini ditaksir masih sangatlah besar.

Melansir laman Time.com, Jumat (20/1/2017), diestimasi biaya yang diperlukan untuk acara inagurasi ini akan melebihi US$ 200 juta atau setara Rp 2,6 triliun. Berita selengkapnya di sini.

2. Emirsyah Satar: Saya Tak Pernah Korupsi Selama di Garuda

Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Emirsyah Satar angkat bicara soal penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Emirsyah mengaku bahwa dirinya tidak pernah korupsi selama di perusahaan BUMN tersebut.

Emirsyah menjelaskan, penetapan sebagai tersangka merupakan kewenangan KPK. Oleh karena itu, dirinya akan menghormati proses hukum dan bekerja sama sebaik-baiknya dengan penyidik untuk menegakkan kebenaran atas hal ini.

Emirsyah menegaskan dirinya tidak pernah menerima sesuatu apa pun yang berkaitan dengan jabatan. "Sepengetahuan saya, selama saya menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia, saya tidak pernah melakukan perbuatan yang koruptif ataupun menerima sesuatu yang berkaitan dengan jabatan saya," ujar dia, Jumat (20/1/2017). Berita selengkapnya di sini.

3. Cek Lowongan Kerja Terbaru di Bappenas

Ada kabar baik bagi para pencari kerja. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia yang biasa disebut Bappenas sedang membuka lowongan kerja staf pendukung untuk membantu pelaksaan tugas dan fungsi Direktorat Aparatur Negara TA 2017.

Posisi yang dibutuhkan adalah tenaga/staf kontrak pendukung substansi serta pengelola data dan sistem informasi. Pendataran dibuka hingga 20 Januari 2017.

Melansir laman Bappenas.go.id, Jumat (20/1/2017), berikut ruang lingkup kerja, kualifikasi bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan proses seleksi untuk bergabung menjadi staf pendukung Bappenas. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.