Sukses

Masih Muda Tapi Mau Punya Banyak Duit? Ini Caranya

Anda tidak perlu lahir dari keluarga kaya raya untuk memiliki banyak uang. Beberapa cara ini bisa membantu mendapat uang di usia muda.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin bisa mengumpulkan kekayaan berlimpah di usia yang masih muda. Sepertinya, hal ini menjadi mimpi banyak orang di dunia.

Walau bukan hal yang mudah, ternyata hal ini tidaklah mustahil Anda lakukan. Anda tidak perlu lahir dari keluarga kaya raya untuk memiliki banyak uang. Karena dengan usaha yang keras, Anda pun bisa mendapatkan uang dan memupuk kekayaan berlimpah.

Apa saja hal yang bisa Anda lakukan? Berikut ulasannya melansir lifehack.org, Senin (23/1/2017):

1. Semangat ketika bekerja

Usia muda merupakan usia yang masih produktif untuk bekerja. Demi bisa memupuk kekayaan dalam jumlah banyak, Anda harus memanfaatkan hal ini sebaik mungkin. Semua pekerjaan memang memiliki tantangannya tersendiri. Tapi dengan semangat yang besar hal ini bisa dengan mudah diatasi.

2. Jangan takut ambil risiko

Setiap orang sukses pasti akan melalui perjalanan panjang. Mereka juga bisa sukses karena keberaniannya mengambil resiko. Hal ini memang memiliki peluang gagal yang besar, tapi justru disanalah letak tantangan yang harus Anda hadapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menabung

3. Menabung dan investasi

Di usia yang masih muda mulailah untuk menabung dan menyisihkan uang yang dimiliki untuk investasi. Walau tidak bisa dirasakan hasilnya dengan cepat, hal ini bisa sangat menguntungkan bagi Anda di waktu yang akan datang.

4. Pintar cari teman

Banyak faktor yang bisa menentukan kesuksesan di usia muda, salah satunya adalah dukungan dari orang-orang terdekat. Agar bisa dengan mudah mengumpulkan kekayaan, Anda harus memiliki pola pikir sukses. Hal ini bisa dibantu dengan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki pemikiran yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.