Sukses

Top 3: Seputar Dampak Kebijakan Donald Trump

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (22/1/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Donald Trump resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 pada 20 Januari 2017 waktu setempat. Dalam pidato pasca pelantikan, Trump memberikan petunjuk bahwa dirinya akan menjaga momentum pertumbuhan ekonomi AS.

Tentu saja, untuk menjaga momentum tersebut, Trump akan mengeluarkan beberapa kebijakan. Trump telah memberikan sinyal mengenai kebijakan yang akan ia ambil saat kampanye.

Tentu saja, kebijakan tersebut akan sangat berdampak kepada negara-negara lain. Beberapa artikel mengenai dampak dari kebijakan Trump terhadap negara lain terutama Indonesia menjadi artikel yang banyak dibaca.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (22/1/2017):

1. Utamakan AS, Begini Dampak Kebijakan Trump ke Ekonomi RI

Donald Trump resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45. Dalam pidato pasca pelantikan, Trump mengindikasikan akan menjaga ekonomi AS dari serangan produk-produk negara lain.

Lalu, apa dampak kebijakan Trump terhadap kondisi perekonomian di Indonesia? Ekonom Universitas Indonesia Destry Damayanti menilai, Indonesia tidak akan terlalu terpengaruh langsung atas kebijakan-kebijakan Trump.

Sebagai negara berkembang, Indonesia dinilai akan terkena dampak tidak langsung, terkait perdagangan Indonesia dengan China.

Berita selengkapnya di sini.

2. Kebijakan Donald Trump Lebih Berdampak ke Malaysia daripada RI

Donald Trump dalam pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) menyatakan akan ‎menjalankan kebijakan ekonomi dengan membatasi perdagangan dengan negara lain.

Ekonom Universitas Indonesia Destry Damayanti menilai ekonomi Indonesia tidak akan terpengaruh secara langsung dari kebijakan Trump tersebut. Justru dia melihat Malaysia yang akan lebih terdampak sebab negara ini mengekspor banyak produk ke AS.

Berita selengkapnya di sini.

3. Perusahaan yang Dapat Untung dari Kebijakan Donald Trump

Jika Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lebih cepat, sejumlah perusahaan raksasa AS akan mendapatkan keuntungan. Namun, tak semua perusahaan itu dapat keuntungan.

Keuntungan terbesar didapatkan oleh perusahaan yang memiliki pasar sebagian besar domestik. Kenaikan daya beli konsumen di AS akan mendorong kinerja perusahaan ketimbang perusahaan bergantung dari pasar luar negeri.

Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.