Sukses

Stres Karena Kerjaan? Begini Cara Mengatasinya

Stres yang makin meningkat bisa mengancam karier Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pekerja pasti sering mengalami stres karena pekerjaan. Itu merupakan hal wajar yang sering dialami pekerja. Stres juga dapat mempengaruhi pikiran Anda dan mengurangi kemampuan untuk berkonsentrasi sehingga dapat mengganggu kinerja di kantor serta kesehatan.

Jika stres makin meningkat, ini bisa mengancam karier Anda. Lalu, bagaimana cara Anda mengatasi stres akibat kerja? Jika bingung, berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda seperti dikutip dari Karir.com:

Olahraga sebelum berangkat kerja

Jangan jadikan kesibukan kerja menjadi alasan untuk tidak melakukan olahraga. Baiknya, Anda bisa melakukan olahraga ringan sebelum berangkat kerja untuk mengurangi stress di kantor.

Sudah diketahui bahwa olahraga dapat membuat otot Anda menjadi lebih relax. Jadi, jika Anda merasa stres atas pekerjaan maka untuk membuat mengubahnya bisa lakukan dengan berolahraga.

Lakukan meditasi

Banyak orang yang mengalami stress akibat terlalu banyak bekerja, kurang istirahat dan olahraga. Untuk mengurangi tingkat kestresan, Anda bisa lakukan meditasi. Telah diketahui bahwa meditasi bisa membuat diri lebih tenang.

Tidak ada salahnya jika Anda melakukan aktivitas ini baik di rumah maupun di kantor. Hanya dengan meditasi selama 10 menit per hari dapat membantu mengurangi stres.

Kenali batas kemampuan diri Anda

Terkadang kita terlalu sibuk bekerja dan munculah stres setelah terlalu lama bekerja. Langkah mengurangi stres selanjutnya yaitu kenali batas kemampuan diri Anda.

Dengan mengenali sampai mana batas kemampuan Anda dalam menerima semua pekerjaan sangat penting untuk menghitung berapa lama Anda bisa menyelesaikan tugas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini