Sukses

Sri Mulyani Lantik Inspektur Jenderal Wanita Pertama di Kemenkeu

Menkeu Sri Mulyani melantik dua pejabat eselon I di Kementerian Keuangan pada Senin 23 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati melantik dua pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dua pejabat tersebut, yakni Sumiyati disumpah sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) dan Astera Primanto Bhakti sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

"Bu Sumiyati adalah Irjen perempuan pertama di Kemenkeu," ujar Sri Mulyani saat ditemui usai Pelantikan Eselon I Kemenkeu di kantornya, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Sebelum menduduki posisi tersebut, Sumiyati merupakan Kepala BPPK Kemenkeu. Sedangkan Astera Primanto Bhakti menjabat Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara Kemenkeu.

Dua jabatan ini diakui sangat penting bagi Sri Mulyani karena menyangkut aspek pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang merupakan aset bagi suatu organisasi supaya Kemenkeu terus menjadi institusi yang maju dengan terobosan kebijakan seiring dinamika perekonomian.

"Dua jabatan ini sangat dekat di hati saya. Posisi Irjen akan sebagai ancaman orang-orang yang berniat jelek, tapi akan menjadi sahabat setia buat mereka yang bekerja jujur," dia menerangkan.

Lebih jauh Sri Mulyani berharap, Kepala BPPK dapat menyiapkan sumber daya manusia di lingkungan Kemenkeu yang tidak hanya mengejar sebuah perubahan, tapi mampu mengantisipasi perubahan tersebut.

"Saya ingin dua pejabat ini menjadi leader dan manajer yang menjalankan fungsi secara loyal, dedikatif, dan penuh integritas. Kalau ada satu atau dua orang jajaran yang berkhianat, melakukan tindakan korupsi, kemudian kita cegah," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Kementerian Keuangan merupakan salah satu kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan negara.

    kemenkeu

Video Terkini