Sukses

Cetak Rekor Presiden AS, Trump Janji Buka 25 Juta Lapangan Kerja

Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru dilantik secara resmi untuk memimpin Negeri Paman Sam.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru dilantik secara resmi untuk memimpin Negeri Paman Sam. Salah satu janji Trump adalah menciptakan lapangan kerja untuk 25 juta orang.

Jumlah itu adalah yang terbesar dari apa yang pernah dijanjikan dari seorang Presiden Amerika Serikat. Terakhir, 23 juta lapangan kerja yang tersedia di bawah kepemimpinan Bill Clinton di tahun 1990-an.

"Kita akan membawa kembali lapangan kerja. Kita akan membawa lagi batasan. Kita akan bawa lagi kekayaan kita dan mimpi kita," ujar Trump dilansir dari CNN Money, Selasa (24/1/2017).

Seperti dalam momoen pelantikannya dia mengatakaan, 'beli orang Amerika, dan Pekerjakan mereka'. Trump menyebut ini adalah doktrin pertama Amerika.

Trump telah menjawab kecemasan orang-orang AS soal ini. Sementara beberapa merasa lebih baik daripada saat mereka berada di masa resesi hebat. Di mana hanya 1 dari 10 orang AS menganggur dan jutaan orang kehilangan rumahnya.

Trump memang pemilihan di beberapa daerah seperti Wisconsin, Michigan, dan Pennsylvania, negara bagian yang merupakan kunci industri manufaktur.

Trump berjanji memberikan lapangan kerja bagi mereka yang menganggur. AS kehilangan 5 juta lapangan kerja di sektor manufaktur sejak tahun 2000. Hampir 11 juta pekerjaan di bawah pemerintah Presiden Obama ada di sektor jasa dan layanan, yang mengubah semya dari teknologi dan bisnis ke ritel, hotel, rumah dan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini