Sukses

IHSG Berpotensi Naik, Cermati 7 Saham Pilihan

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.221-5.336 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, pergerakan IHSG masih belum beranjak dari level konsolidasi selama belum mampu tembus level resistance 5.336. William menilai, level itu dapat bertahan di atas level resistance tersebut.

Sedangkan level support IHSG masih terlihat cukup kuat di level 5.221 dengan potensi kenaikan cukup besar selama level support itu terjaga baik.

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG akan bergerak variasi dengan kecenderungan menguat. IHSG akan bergerak di kisaran 5.275-5.315 pada Rabu pekan ini.

"Secara teknikal indikator stochastic terkonsolidasi dengan momentum mendatar sehingga memberikan signal pergerakan lebih lanjut. IHSG akan bergerak variasi dengan kecenderungan menguat," kata dia.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar antara lain PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR).

Sedangkan William memilih saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) untuk dicermati pelaku pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.