Sukses

BUMN Ini Bangun Puluhan Ribu Rumah Harga di Bawah Rp 300 juta

Semua hunian ini nantinya akan dijual dengan harga di bawah Rp 300 juta

Liputan6.com, Jakarta Perum Perumnas sepanjang 2017 menargetkan akan bangun hunian sebanyak 30 ribu unit. Semua hunian ini nantinya akan dijual dengan harga di bawah Rp 300 juta.

"Kalau kita bangun hunian itu tidak bisa harga lebih dari Rp 300 juta. Rata-ratanya mungkin sekitar Rp 130-150 juta per unitnya," kata Direktur Korporasi dan pengembangan Bisnis Perum Perumnas Galih Prahananto di Kementerian BUMN, Rabu (25/1/2017).

Dia memaparkan dengan harga tersebut, dirinya mengklaim seluruh rumah yang akan dibangun selama 2017 adalah untuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Sementara jika dirinci, 30 ribu hunian yang akan dibangun, sebanyak 50 persen dibiayai menggunakan skema FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). Mengenai lokasinya, Galih menyebutkan akan tersebar di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya yang tengah dikembangkan adalah di Parung, Bogor.

"Nanti di Parung Panjang kita jual Rp 195 jutaan. Kita berusaha bangun stasiun baru, di situ kerja sama dengan PT KAI, mereka bersedia," paparnya. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini