Sukses

Ratusan Direksi BUMN Menghadap Presiden Jokowi Siang Ini

Ratusan jajaran direksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merapat ke Kantor Kementerian BUMN sejak pukul 07.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan jajaran direksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merapat ke Kantor Kementerian BUMN sejak pukul 07.00 WIB. Mereka berkumpul untuk mengikuti Executive Leadership Program yang nantinya langsung mendapat pengarahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ada sekitar 600 orang direksi BUMN berkumpul di Kementerian BUMN sebagai titik awal. Nantinya, mereka merapat bersama ke Istana Negara. Di Kementerian BUMN, para direksi mendapatkan arahan dari Menteri BUMN Rini Soemarno sambil menikmati kudapan dan kopi.

Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, acara ini merupakan program kepemimpinan. Tujuannya menciptakan pemimpin-pimpinan BUMN terbaik ke depan.

"Acara sekarang Executive Leadership Program. Program-program kepemimpinan bagaimana menciptakan pemimpin BUMN ke depan," kata dia di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Program ini juga untuk memperbaiki kinerja BUMN sekarang. Intinya, kata dia, acara ini juga tempat berbagi antar pemangku kepentingan.

"Di samping memperbaiki yang sekarang. Jadi saya kira dari program-programnya banyak sharing dari para pemangku kepentingan," imbuh dia.

Menurut Dwi, acara ini juga merupakan wadah untuk membangun visi BUMN. "Dalam hal masalah membangun visi yang benar, sebagai pimpinan BUMN," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kementerian BUMN merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

    Kementerian BUMN

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • direksi bumn

Video Terkini