Sukses

Susah Bangun Pagi tapi Ingin Tetap Produktif? Ini 4 Langkahnya

Banyak orang sulit bangun pagi. Namun, hal tersebut tidak menghalangi untuk tetap produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang ingin memanfaatkan waktu untuk bekerja produktif. Melakukan segala hal dengan efektif dan efisien  bisa membuat seseorang menggapai impiannya.

Namun, hal ini tidak selalu sederhana untuk dilakukan. Sebagian besar tips produktif menyarankan Anda untuk selalu bangun pagi agar bisa produktif. Kenyataannya, banyak orang yang sulit bangun pagi.

Peningkatan produktivitas tetap bisa dilakukan. Berikut empat langkah yang bisa membantu Anda tetap produktif walau sulit bangun pagi, seperti dilansir dari Addicted2success.com, Kamis (26/1/2017)

1. Mengerjakan pekerjaan besok di malam hari

Jika Anda sulit untuk bangun pagi, Anda dapat meminimalisasi pekerjaan yang harus dilakukan dengan menyicil beberapa pekerjaan dan mengerjakannya di malam hari. Selain dapat menghemat tenaga lebih banyak, Anda dapat lebih bersantai ketika bangun di pagi hari.

2. Lakukan hal yang Anda senangi di pagi hari

Bagi orang yang tidak suka bangun pagi, pagi hari merupakan waktu untuk beristirahat dan mengerjakan pekerjaan yang mereka sukai. Jika hal ini Anda alami, tidak ada salahnya untuk melakukan hal yang sama.

Demi bisa produktif, Anda harus tahu ritme dan kemampuan diri Anda sendiri. Dibandingkan langsung melakukan pekerjaan tertentu, Anda dapat melakukan hal lain untuk memacu tenaga yang bisa dipakai di kemudian hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minimalisasi pilihan di pagi hari

3. Minimalisasi pilihan di pagi hari

Coba minimalisasi pilihan yang harus Anda ambil di pagi hari. Beberapa orang sukses memiliki kebiasaan untuk memakai baju atau menyantap menu yang sama di pagi hari.

Hal ini dilakukannya untuk mengurangi pilihan yang harus diambil di pagi hari. Hasilnya, Anda pun bisa memakai tenaga yang ada untuk pekerjaan lebih produktif.

4. Sesuaikan pekerjaan dengan kebiasaan Anda

Orang yang sulit untuk bangun pagi memiliki kebiasaan berbeda dibanding mereka yang sudah terbiasa beraktivitas di waktu pagi. Oleh sebab itu, untuk bisa produktif, Anda harus menyesuaikan kebiasaan dengan kegiatan yang dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini