Sukses

Kaus Kaki Termahal Ini Dibuat dari Kulit Unta

Kulit unta adalah bahan terbaik untuk membuat kain.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal kaus kaki? Fungsi utama kaus kaki adalah untuk melindungi kaki dari gesekan dan menjaga kehangatan kaki. Biasanya, kaus kaki terbuat dari katun, wol, hingga nilon.

Seiring perkembangan, tercipta sebuah kaus kaki yang terbuat dari kulit Unta. Selain bahannya yang terkesan unik, ternyata kaus kaki itu mampu memposisikan sebagai yang termahal.
 
Melansir dari Therichest.com, Kamis (26/1/2017), kaus kaki termahal ini dibuat oleh perusahaan asal Jerman, yaitu Falke. Perusahaan ini membuat kaus kaki tersebut dari kulit Unta Peru.

Perlu diketahui bahwa kulit unta adalah bahan terbaik untuk membuat kain. Hal itu yang menjadikan bahan ini sangat langka dan mahal. Berawal dari ide untuk kado natal, Falke membuat sesuatu yang berkelas dan mewah untuk dijadikan sebuah kado natal.

Kaus kaki ini berwarna sama seperti bahan awalnya, yaitu coklat keemasan, yang merupakan ciri khas dari warna kulit Unta Peru. Bahan tersebut tidak dapat diberi warna apapun sehingga kaus kaki ini hanya terdapat dalam satu warna.

Tak hanya itu saja, kaus kaki ini dikemas dengan menggunakan kotak kayu yang mewah dan istimewa. Selain itu, di dalam kotaknya juga terdapat sertifikat keaslian dan tanda tangan pembuat.

Harga sepasang kaus kaki ini senilai US$ 1.188 atau Rp 15 juta dan tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu hanya ada sepuluh pasang di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini