Sukses

Tak Bayar Uang Tol 5 Tahun, Pria Ini Didenda Rp 749 Juta

Tindakan tersebut akhirnya membuatnya terlilit denda yang begitu besar. Ia pun terbukti melanggar 888 peraturan lalu lintas

Liputan6.com, New York - Demi bisa menghemat uang yang dimiliki, seorang Pria asal Amerika Serikat melakukan tindakan di luar batas. Alih-alih menabung, pria bernama Alesandel Rodriguez ini justru menghindari membayar uang tol selama lima tahun lamanya.

Melansir laman UPI.com, Kamis (25/1/2017), tindakan tersebut akhirnya membuatnya terlilit denda yang begitu besar. Kepolisian Negara Bagian New Jersey mencatat, Rodriguez setidaknya melanggar 888 peraturan selama lima tahun terakhir. Ia pun diharuskan membayar denda sebesar US$ 56 ribu atau setara dengan Rp 749 juta.

Aksinya mulai terendus saat seorang petugas polisi mencurigai mobil yang dipakai oleh Rodriguez saat melintas di gerbang tol George Washington Bridge. Mobil Toyota Camry tahun 2014 tak mengenakan plat nomor, bahkan tak membayar kala memasuki tol tersebut. Petugas pun mengejar mobilnya untuk meminta penjelasan.

Saat dirinya diperiksa, petugas menemukan Sim Rodriguez yang ternyata sudah mati sejak 15 Desember lalu. Petugas juga menemukan rekening EXPass Rodriguez yang telah dicabut.

Beberapa bukti yang disita pihak kepolisian menjadi bukti bahwa Rodriguez telah banyak melanggar peraturan lalu lintas. Rodriguez pun akhirnya ditangkap saat itu juga dengan tuduhan pencurian layanan. Mobilnya disita dan dirinya diserahkan kepada polisi New Jersey.

Kasus seperti ini bukanlah kali pertama terjadi. sebelumnya, seorang wanita berusia 42 tahun ditangkap karena menghindar membayar uang tol. Setelah dihitung, wanita tersebut harus membayar denda sebanyak US$ 12 ribu atau setara Rp 159 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini