Sukses

Menteri Rini Kumpulkan Direksi 118 BUMN di Lombok

Ada sekitar 118 BUMN yang ikut hadir di acara perayaan hari ulang tahun beberapa BUMN di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Ratusan direksi BUMN berkumpul di Lombok Nusa Tenggara Barat. Ini adalah salah satu rangkaian acara perayaan hari ulang tahun beberapa BUMN.

Pagi buta, Rini Soemarno bersama rombongan direksi sudah berada di Tanjung An. Dari pesisir Pantai, rombongan berjalan kaki menyusuri jalan menanjak dengan medan yang sedikit terjal menuju bukit Meresek. Di sana, ada acara penancapan bendera BUMN.

Baik Rini ataupun direksi BUMN kompak menggunakan kaus santai berwarna Putih. Ada sekitar 118 BUMN yang ikut hadir di acara ini. Rini pun nampak sangat bersemangat memberikan komando para pejabat tinggi BUMN itu untuk berfoto atau mengibarkan bendera.

"BUMN hadir untuk negeri!" teriak Rini lantang diikuti direksi BUMN lain.

Beberapa direksi yang tampak hadir, Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo, Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro, Direktur ‎Utama PT Antam Teddy Badrujaman, ‎Direktur Utama PT Pegadaian Riswinandi, Direktur Utama PT Angkasa Pura II dan direktur utama dengan direksi BUMN lainnya.

PT Garuda Indonesia dalam hal ini bertindak sebagai penyelenggara acara. Puncak dari rangkaian acara ini adalah pemberian bantuan Corporate Social Responsibility sebesar Rp 9,18 miliar untuk sektor pariwisata, pendidikan dan lainnya.

Nanti juga akan ada peresmian Signage Kuta Mandalika yang akan dilakukan oleh Rini Soekarno di pantai Mandalika, Lombok Tengah. "Kehadiran signage tersebut diharapkan dapat menarik minat calon wisatawan sekaligus jadi ikon baru kawasan wisata Mandalika," ujar Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo. (Zul/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.