Sukses

5 Orang Ini Pakai Cara Unik untuk Dapat Pekerjaan

Demi bisa dapat kerja, mereka melakukan berbagai tindakan unik yang tak biasa. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Bisa mendapat pekerjaan impian bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Terkadang, seseorang harus melakukan hal unik dan tak biasa demi bisa menggaet perhatian dari pihak perusahaan.

Lima orang ini contohnya. Demi bisa dapat kerja, mereka melakukan berbagai tindakan unik yang tak biasa. Apa saja yang dilakukan mereka?

Melansir laman oddee.com, Minggu (29/1/2017) berikut ulasannya

1. Chris Putnam
Meretas situs perusahaan

Chris Putnam adalah seorang insinyur komputer asal Amerika Serikat. Di tahun 2005, ia sukses meretas situs media sosial terkenal dunia yaitu Facebook dengan menggunakan virus yang dibuatnya sendiri. Tak disangka, hal itu justru memberi keuntungan sendiri. Pihak Facebook akhirnya merekrutnya sebagai salah satu pegawai di sana berkat kemampuan luar biasa di dunia teknologi.

2. Josh Butler
Melelang diri sendiri

Setelah melamar ke lebih dari 600 perusahaan namun tak kunjung mendapat pekerjaan, Josh Butler merasa frustasi. Alhasil, pria ini melelang dirinya sendiri di situs jual beli ebay.

Walau kebanyakan orang menganggap apa yang dilakukannya adalah gila, namun cara ini terbukti cukup ampuh untuk membantunya mendapatkan pekerjaan. Tidak lama setelah Ia mengumumkan "lelang" atas dirinya tersebut, Ia berhasil mendapatkan tiga buah tawaran pekerjaan.

3. Alec Brownstein
Memasang iklan di google

Pria asal Amerika Serikat ini mempromosikan dirinya lewat iklan di google. Hanya bermodalkan uang sebesar US$ 6 atau Rp 78 ribu, ia memasang iklan di google untuk mempromosikan dirinya sendiri. Iklan tersebut muncul apabila ada seseorang yang melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jon Kolbe

4. Jon Kolbe
Memberi hadiah lewat media sosial

Setelah berbulan lamanya mengirim CV untuk mendapat pekerjaan, Jon Kolbe mendapat satu ide unik agar ia bisa mendapat pekerjaan dengan cepat. Lewat akun media sosial twitter yang dimilikinya, Jon memberi hadiah sebuah kamera video canggih bagi siapa saja yang bisa membantunya mendapat pekerjaan. Tak disangka, cara ini justru berhasil membuatnya mendapat pekerjaan yang selama ini didambakannya.

5. Féilim Mac An Iomaire
Membuat billboard

Perempuan satu ini, memakai cara yang sangat ekstrim dalam menawarkan dirinya untuk bekerja. Ia rela menggelontorkan uang US$ 2.544 atau setara RP 33 juta untuk membuat iklan billboard bergambar dirinya. Dalam iklan tersebut, ia mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi bagi mereka yang ingin merekrutnya kerja. Ia juga menulis pesan "selamatkan saya dari imigrasi" di billboard untuk menarik perhatian orang yang melintas.

Setelah memasang iklan tersebut, Iomaire mengaku mendapat tawaran pekerjaan yang sangat banyak dari beberapa perusahaan di kotanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.