Sukses

Anda Seorang Introvert? Coba 6 Jenis Pekerjaan Ini

Pribadi introvert memang cenderung pendiam dan jarang bergaul.

Liputan6.com, Jakarta - Pribadi introvert memang cenderung pendiam dan jarang bergaul. Tapi jangan salah, pribadi introvert sebenarnya menyimpan banyak ide dan imajinasi yang sering tak terbayangkan.

Nah meskipun begitu, masih banyak pribadi introvert yang bingung menentukan pekerjaan karena sering tidak percaya diri bisa berbaur dengan lingkungan di kantor. Berikut enam pekerjaan yang cocok dengan pribadi introvert seperti dikutip dari Karir.com:

1. Akuntan

Melihat angka sudah menjadi rutinitas seorang akuntan. Bahkan kebanyakan dari akuntan betah berlama-lama di meja kerja tanpa berinteraksi dengan siapapun saat sedang fokus menghitung. Itulah sebabnya, pribadi introvert cocok bekerja di bidang ini.

2. Penerjemah

Selain menguasai lebih dari satu bahasa, kemampuan mengubah tulisan juga harus dimiliki seorang penerjemah. Tugas penerjemah memang tidak butuh banyak bicara, karena jenis pekerjaannya yaitu mengubah suatu dokumen dari satu bahasa ke bahasa yang dibutuhkan (misalnya; bahasa Spanyol menjadi bahasa Indonesia).

3. Penulis

Sifat lain seorang introvert selain tidak banyak bicara, juga senang bekerja sendiri. Tapi kelebihan yang Tuhan berikan pada pribadi introvert juga luar biasa, seperti kemampuan berimajinasi yang cukup tinggi. Jadi, tak heran apabila banyak pribadi introvert yang menginginkan pekerjaan sebagai seorang penulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seniman


4. Seniman

Sama seperti seorang penulis, menjadi seorang seniman pun dibutuhkan imajinasi yang tidak biasa. Dalam menciptakan karyanya, banyak seniman yang memilih fokus menyendiri demi mendapatkan inspirasi.

5. Social Media Manager

Pernah melihat rekan kita aktif di media sosial tapi saat bertemu di kehidupan nyata kepribadiannya berbeda 180 derajat? Seorang introvert bukan berarti orang yang anti dengan dunia sekitar (anti-sosial), seperti halnya seorang social media manager.

6. Programmer

Anda terbiasa bekerja di balik layar dan mengerjakan beragam kode setiap hari? Apakah Anda menyukai jenis pekerjaan ini? Kalau iya, menjadi programmer mungkin karir yang tepat untuk Anda, karena kebanyakan programmer adalah orang-orang yang tidak terlalu suka banyak bicara.

Mereka akan lebih sering berbincang dengan layar komputer daripada rekan kerjanya sendiri. Dan, pengaruh berkembangnya teknologi ini menambah peluang karir di bidang teknologi seperti programmer atau Information Technology (IT). Coca-Cola Amatil Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang memberikan kesempatan pada talenta terbaik lulusan teknik khususnya IT. Anda minat mencobanya?

Nah, dari keenam pekerjaan di atas, adakah yang sesuai dengan karakter Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini