Sukses

Top 3: Daftar Perusahaan Dunia Dipimpin Orang RI

Banyak perusahaan kelas dunia dipimpin orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga profesional asal Indonesia, ternyata tidak dipandang sebelah mata oleh industri internasional. Terbukti, banyak perusahaan yang memiliki pasar besar di dunia, petinggi perusahaannya adalah orang Indonesia.

Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Indonesia Rhenald Kasali mengungkapkan, banyaknya perusahaan kelas dunia yang mempekerjakan orang Indonesia tersebut karena selama ini pekerja RI dikenal memiliki intelegensi di atas rata-rata.

"Itulah mengapa perusahaan-perusahaan asing justru memilih profesional dari Indonesia," kata Rhenald Kasali dalam tulisannya seperti dikutip Liputan6.com.

Informasi mengenai daftar perusahaan kelas dunia yang dipimpin orang Indonesia menjadi artikel paling populer di Kanal Bisnis Liputan6.com. Lengkapnya, berikut tiga berita paling banyak menarik perhatian masyarakat:

1. Ini Daftar Perusahaan Kelas Dunia yang Dipimpin Orang Indonesia

Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Indonesia Rhenald Kasali menyebutkan beberapa contoh perusahaan kelas dunia yang dipimpin oleh orang Indonesia yaitu Freeport, Unilever, dan Axiata.

Rhenald menerangkan, sejak awal, Freeport selalu dipimpin bangsa Indonesia dari Mr Ali Budiardjo (1973) sampai mantan KASAU Marsekal Chappy Hakim. Di Unilever, Anda tentu bisa menyaksikan banyak direktur berkebangsaan Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

2. Mantan Pegawai Diduga Gabung ISIS, Ini Klarifikasi Kemenkeu

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklarifikasi kabar mantan pegawai di lingkungan instansi tersebut, yakni Triyono Ut‎omo Abdul Bakti yang dideportasi pemerintah Turki atas dugaan bergabung dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Kemenkeu menegaskan bahwa mantan pegawai tersebut bukan lagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak Agustus 2016.  Simak klarifikasi Kemenkeu di sini.


3. Ini Cara Sukses Berbisnis ala Miliarder

Banyak cara bisa dilakukan untuk berhasil dan sukses ketika mulai berbisnis. Namun tentu saja banyak juga rintangan yang harus dihadapi saat terjun di bisnis.

Miliarder seperti  Bill Gates dan Mark Zuckerberg melalui banyak hal dan mulai dari bawah untuk meraih kesuksesan seperti saat ini. Pengalaman mereka kadang bisa dijadikan pembelajaran bagi para pebisnis pemula dan membuat pengaruh yang baik.

Mau tahu caranya? Simak ulasannya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.