Sukses

Top 3: Dampak Kebijakan Imigrasi Trump bagi Indonesia

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (30/1/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilantik pada 20 Januari 2017, Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menandatangani 10 perintah eksekutif (executive order). Salah satu perintah tersebut adalah terkait pembuatan visa dan pengungsi.

Presiden Trump memenuhi janji kampanyenya terkait pelarangan visa kepada warga tujuh negara, yaitu Irak, Iran, Suriah, Libya, Yaman, Sudan, dan Somalia.

Artikel mengenai dampak kebijakan imigrasi Presiden Trump bagi Indonesia menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (30/1/2017):

1. Trump Larang Wisatawan 7 Negara Muslim, Ini Dampaknya bagi RI

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Indonesia akan mendapatkan keuntungan dari kebijakan Donald Trump yang melarang masuknya warga dari 7 negara Islam. Menurut dia, warga negara tersebut bisa datang ke Indonesia sebagai wisatawan.

"Justru dengan adanya larangan itu‎ sahabat-sahabat kita dari negara Islam itu ke Indonesia," ujar dia.

Budi mengatakan, pelarangan masuknya warga dari tujuh negara Islam tersebut tidak akan ‎berpengaruh terhadap hubungan Indonesia dengan Amerika Serikat (AS).

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Kembangkan Wisata Borobudur, Pemerintah Bangun 2 Ruas Tol

Dalam rangka mendukung pengembangan kawasan wisata Borobudur, pemerintah akan membangun dua ruas tol, yaitu Cileunyi-Tasikmalaya-Cilacap-Yogyakarta-Solo dan Bawen-Yogyakarta.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, kedua ruas tol tersebut kini tengah memasuki tahap studi kelayakan (feasibility study). Untuk Bawen-Yogyakarta ditargetkan mulai dibangun pada tahun depan.

"Khusus untuk ruas Tol Bawen-Yogyakarta diharapkan proses konstruksi telah dapat dimulai tahun 2018," ujar dia.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Kenali Kerugian dan Dampak Buruk Kartu Kredit

Kartu kredit merupakan surga bagi masyarakat Indonesia yang gemar berbelanja. Selain kemudahan yang ditawarkan, kartu kredit pun diterima di berbagai pelosok Indonesia hingga mancanegara.

Kartu kredit pun sering menawarkan kemudahan berbelanja secara online dan potongan harga pada merchant-merchant tertentu. Selain itu, jika ingin membeli suatu barang dengan nominal yang cukup besar (alat elektronik, smartphone atau perabotan rumah tangga), Anda pun dapat membayarnya dengan sistem cicilan.

Pada realitanya, manfaat ini tidak sebanding dengan dampak yang timbul akibat penggunaan kartu kredit yang tidak bertanggung jawab.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.