Sukses

Makanan Sehat Ini Cocok untuk Camilan Saat Kerja

Selain mengisi waktu kerja dengan menyelesaikan tugas, karyawan juga suka mengisinya dengan makan camilan.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di kantor memang membuat orang malas bergerak dan cenderung menghabiskan waktu di meja kerja. Selain mengisi waktu kerja dengan menyelesaikan tugas, karyawan juga suka mengisinya dengan makan camilan yang digunakan untuk menghindari rasa lapar.

Namun sangat disayangkan, banyak orang membawa camilan ke kantor yang justru tidak sehat karena mengandung zat berbahaya seperti pengawet, minyak, penyedap rasa hingga pemanis buatan.

Jika ini terus dilakukan maka akan berakibat buruk untuk tubuh Anda. Untuk menghindari hal itu baiknya hindari dan ganti camilanmu dengan makanan sehat ini seperti dikutip dari Karir.com:

1. Yoghurt

Menjadikan yoghurt sebagai camilan saat di kantor menjadi pilihan yang tepat. Sebab, yoghurt mengandung kalsiumnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, dan rendah lemak. Yoghurt  juga rasa kenyang bertahan lama dan tidak akan kalap saat makan tiba.

2. Apel

Memilih apel sebagai camilan sebelum jam makan siang atau sore hari ketika masih menyelesaikan tugas di kantor menjadi pilihan yang sangat tepat. Sebab, dalam satu apel mengandung 120 kalori dan 5.5 gram serat. Selain itu, kandungan air di dalam apel dapat membuat Anda lebih cepat kenyang.

3. Almond

Daripada makan gorengan atau keripik, mending ganti camilanmu itu dengan kacamg-kacangan seperti almond. Telah diketahui, almond mengandung banyak protein, zat besi, magnesium dan kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh.

Anda tidak perlu khawatir, dengan camilan ini tidak akan membuatmu gemuk. Selain itu, satu ons kacang almond mengandung 184 kalori, omega-9 yang dapat menyehatkan jantung Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dark chocolate

4. Dark chocolate

Saat di kantor, coba Anda cemil dark chocolate. Dark chocolate sangat baik untuk tubuh dan membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung serta dapat membuat suasana menjadi lebih rileks.

Bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa mengkonsumsi dark chocolate dalam jumlah sedang mengandung antioksidan, dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

5. Roti atau biskuit gandum

Ganti cemilanmu dengan setangkup roti atau biskuit gandum mulai sekarang. Roti atau biskuit gandum tak hanya bisa mengenyangkan, namun juga tinggi akan kandungan serat dan membantu dalam menurunkan risiko penyakit stroke dan jantung. Dan telah diketahui bahwa makanan yang mengandung gandum bisa membuat lebih kenyang dalam waktu yang lama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini